16 Kuda Pemula Mini masuk Perempat Final Besok

berbagi di:
Kuda Permisi (putih, depan) berhasil meraih waktu tercepat dalam perlombaan di Kelas Pemula Mini Bupati Cup 2018, di Lapangan Pacuan Rihi Eti, Prailiu, kemarin. Foto: Frangky Johannis/VN

Kuda Permisi (putih, depan) berhasil meraih waktu tercepat dalam perlombaan di Kelas Pemula Mini Bupati Cup 2018, di Lapangan Pacuan Rihi Eti, Prailiu, kemarin. Foto: Frangky Johannis/VN

 

 

Frangky Johannis
Perlombaan babak penyisihan keempat Bupati Cup 2018, di Lapangan Pacuan Kuda Rihi Eti, Kelurahan Prailiu, Kecamatan Kambera, Senin (15/10), diwarnai tumbangnya sejumlah calon juara Kelas Pemula Mini. Tercatat Clandestein, Adhyaksa, Shadow Man, dan Putra MCB harus terhenti di babak penyisihan.

Dalam perlombaan penyisihan keempat Kelas Pemula Mini tersebut, hanya 16 kuda yang memastikan diri masuk perempat final untuk memperebutkan tiket ke partai semi final. 16 kuda tersebut, yakni Ndahera, Nada Jonior, Permisi, Sanchay, Bintang Baru, Cantik, Jelita Junior, Rambu Soya, Gadis Mandiri, Armada Racun, Bonita, Ratu Kencana, Dilan, Manjak Maringu, Shangrilla, dan Musafir.

Ketua Seksi Acara Bupati Cup 2018 Stefanus Pekuwali menjelaskan, ke-16 kuda Pemula Mini tersebut akan melaksanakan perlombaan babak perempat final untuk memastikan tiket ke semi final pada Selasa (16/10), besok.

Menurutnya, perlombaan partai perempat final Kelas Pemula Mini tersebut akan dilaksanakan sebanyak empat race. Tiap race masing-masing diikuti empat ekor kuda yang ditentukan melalui drawing yang dilaksanakan usai pertandingan hari ini.

Ketua Panitia Bupati Cup 2018 Felix Wongkar menambahkan, selain partai perempat final Kelas Pemula Mini, pertandingan hari keenam, Selasa (16/10), juga dilaksanakan perlombaan untuk Kelas Pemula 1, Pemula 2, Pemula 3, Pemula Super, EE, C, A, AA, dan A Super.

“Jadi pertandingan besok akan berlangsung 10 kelas, yakni Pemula Mini, Pemula 1, Pemula 2, Pemula 3, Pemula Super, EE, C, A, AA, dan A Super,” katanya.

Dua pemilik kuda Kelas Pemula Mini, masing-masing Jack Tenabolo, pemilik kuda Cantik, asal Sumba Barat dan Marthen Ndahawali pemilik kuda Permisi, asal Kalu, Kelurahan Prailiu, sama-sama yakin kudanya akan masuk final.

Jack Tenabolo mengatakan, walaupun Cantik merupakan satu-satunya kuda dari luar Sumba Timurb yang tersisa di kelas ini, namun ia yakin akan bersaing dengan kuda-kuda Sumba Timur di babak perempat final dan semi final karena catatan waktu Cantik bukup bagus dalam setiap race.

“Ini yang mendasari optimisme saya menjagokan Cantik ke final,” katanya.

Marthen Ndahawali pemilik kuda Permisi mengatakan, hasil tercepat pada setiap race yang diikuti kudanya itu merupakan modal untuk masuk final.

“Dalam setiap race, Permisi selalu mencatat waktu terbaik. Sehingga tak berlebihan kalau saya yakin kuda saya ini akan tampil cemerlang untuk mengalahkan rivalnya dalam partai perempat final besok, juga semi final, dan final nantinya,” ujar Marthen. (bev/ol)