334 Kenshi Bertarung di Bupati Cup 2017

berbagi di:
kejuaraan kempo Sumba Timur

 

Frangky Johannis

Kejuaraan Kempo Bupati Cup 2017 Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur yang berlangsung di aula serba guna Bank NTT Cabang Waingapu secara maraton mempertandingan babak penyisihan dan perempat final kategori perkelahian bebas (randori), hingga sekitar pukul 20.30 Wita.

Pantauan VN, ratusan kenshi putra dan putri tingkat SD, SMP, dan SMA tersebut berlaga pada dua arena tarung yang disediakan panitia. Yang diperlombakan kemarin, yakni tingkat SD putri kelas 25 kilogram, 30 kilogram, dan 35 kilogram. Tingkat SMP putra dan putri kelas 30 kilogram, 35 kilogram, 40 kilogram, dan 50 kilogram. Tingkat SMA putra dan putri, yakni kelas 45 kilogram, 50 kilogram, 55 kilogram, 60 kilogram, dan 65 kilogram.

Humas Kejuaraan Kempo Bupati Cup 2017 Sumba Timur Djunaidi Garib kepada VN menjelaskan, peserta dalam kejuaraan ini berjumlah 334 orang, yang terdiri dari 227 kenshi putra dan 107 kenshi putri yang berasal dari 10 dojo yang tersebar di sejumlah kecamatan di Kabupaten Sumba Timur.

Menurutnya, karena pesertanya mencapai 334 kenshi, sehingga memanfaatkan waktu penyelenggaraan selama tiga hari tersebut, panitia melaksanakan kegiatan sejak pagi hingga malam hari.

“Pesertanya membludak sehingga diputuskan untuk menyelesaikan pertandingan penyisihan randori pada hari pertama. Namun, dengan mempertimbangkan kondisi yang tidak memungkinkan maka ada sebagain kelas yang ditunda untuk hari kedua,” katanya.

Embu Hari Ini
Masih menurutnya, untuk pertandingan hari kedua (hari ini), dilaksanakan pertandingan tunda, yakni untuk seluruh kelas dalam ketegori SD Putra dan kelas 45 kilogram putra yang tak sempat dilaksanakan kemarin.

Selain itu, kata dia, untuk perlombaan jurus (embu) solo dan berpasangan pada masing-masing kategori, SD, SMP, dan SMA.

“Hari ini kita selesaikan randori untuk semua kelas hingga semi final dan embu. Sehingga jadwal partai final pada Minggu (8/10) terkejar. Untuk itu, kami harapakan manajer dan pelatih masing-masing dojo mempersiapkan kenshinya secara baik,” katanya.

Irwan, salah seorang kenshi yang akan bertanding di kelas 45 kilogram putra mengatakan, walau tertunda ke hari kedua, namun dirinya sudah mempersiapkan diri untuk tampil dalam kejuaraan ini. “Saya sudah mempersiapkan diri menghadapi event Bupati Cup ini. Mudah-mudahan saya bisa tampil baik dan menyabet gelar terbaik saya,” katanya.