AKP Yulianus Lau Resmi Jadi Kapolsek Oebobo

berbagi di:
pelantikan kapolsek oebobo

 

 

Mutiara Malahere

AKP Yulianus Lau resmi menjabat sebagai Kapolsek Oebobo menggantikan AKP Fajar Virgantara yang mendapat promosi jabatan sebagai Kabag Ops Polres TTS.

Serah terima jabatan dilaksanakan di Mapolres Kupang Kota ditandai penyematan dan pelepasan tanda jabatan dan pengambilan sumpah jabatan oleh Kapolres Kupang Kota AKBP Anthon C Nugroho, Selasa (31/10).

Kapolres Kupang Kota AKBP Anthon C Nugroho mengatakan mutasi jabatan sebagai dinamika organisasi serta penyegaran bagi pejabat dalam pengembangan karir dan pengalaman dalam berorganisasi.

Dalam hal ini jabatan Kapolsek Oebobo sebagai perpanjangan tangan kepolisian di lapangan harus mengemban tugas kepolisian dalam memberikan pelayanan bidang hukum kepada masyarakat.

“Saya minta pejabat Kapolsek Oebobo harus maksimal dan loyal dalam melaksanakan tugasnya sehingga dapat memberikan pelayanan yang prima dan akan semakin meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada institusi Polri,” pinta Anthon.

pelantikan kapolsek oebobo

Mantan pejabat AKP Fajar Virgantara meminta dukungan dalam melaksanakan tugas di tempat baru dan mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang telah terjalin selama ini.

Baginya wilayah Oebobo memiliki karakteristik yang cukup unik dan salah satu tempat terpadat bagi aktivitas masyarakat Kota Kupang yang dapat memicu terjadinya tingkat kriminalitas.

“Dengan kemampuan dan kinerja yang penuh semangat dari pimpinan Polsek dan jajarannya dapat mengendalikan dan menciptakan suasana kondusif di wilayah Hukum Polsek Oebobo,” ungkap Virgantara.

Pejabat baru AKP Yulianus Lau meminta dukungan semua pihak agar dirinya bersama jajaran dapat maksimal dalam melaksanakan tugasnya di wilayah hukum Polsek Oebobo.

“Kami akan mempelajari situasi dan karakteristik wilayah dan masyarakatnya serta melakukan pendekatan sehingga dapat terjalin kemitraan yang baik dalam menciptakan situasi masyarakat yang aman dan kondusif,” pinta Yulianus.