ASITA Harus Mampu Bertarung di Era Digital

berbagi di:
ASITA Harus Mampu Bertarung di Era Digital

 
DPD Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (ASITA) NTT harus meningkatkan kinerja sesuai perkembangan era digital.

Korwil DPP Bali Nusra Dewantoro Umbu Joka dalam sambutan pembukaan Musda IV 2018 Asita NTT di Hotel Swiss-belin kristal mengatakan ada 34 DPD ASITA yang tersebar di seluruh Indonesia. Suhu persaingan pariwisata juga akan semakin bertambah.

Dalam Musda Asita NTT kali ini ia berharap agar DPD terpilih, harus mampu untuk mengikuti perkembangan zaman di era digital saat ini. Hal ini akan sangat berpengaruh pada bentuk promosi pariwisata di NTT yang lebih baik untuk mendatangakn wisatawan yang lebih banyak.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi NTT Marius Jelamu dalam sambutannya mewakili Gubernur NTT mengapresiasi kerja ASITA selama ini. Ia mengatakan bahwa ASITA sebagai pelaku pariwisata telah banyak membantu pemerintah dalam hal mempromosikan kekayaan NTT di mata dunia. Ia berharap dengan Musdah ini dapat menyusun program-program baru yang dapat lebih menjual pariwisata NTT ke dunia luar.

Selain itu Jelamu juga menjanjikan kedepan akan memboyong salah satu anggota perwakilan DPD ASITA NTT untuk mengikuti kegiatan travel market di luar negeri dengan APBN dari Dinas Pariwisata. Hal ini sontak di sambut dengan tepuk tangan yang meriah dari para peserta Musda IV 2018 ASITA NTT. (mg-05/H-2)