Bank NTT Harus Bekerja Dengan Optimisme

berbagi di:
foto-hal-09-romo-maksi-un-bria-sedang-memimpin-misa-natal-bersama-keluarga-bank-ntt-di-kantor-pusat-jalan-w-j-lalamentikjumat11-01nahor-fatbanu

Romo Maksi Bria, Pr (menghadap kamera) memimpin misa saat perayaan Natal dan Tahun Baru keluarga besar Bank NTT di lantai 5 kantor Bank NTT Pusat Kupang, kemarin. Foto: Nahor Fatbanu/VN

 
BankĀ NTT sebagai Bank Pembangunan Daerah akan bekerja dengan penuh optimisme untuk menjawab tantangan yang diberikan oleh pemerintah.

Hal tersebut diimbau oleh Direktur Pemasaran Dana Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho kepada seluruh jajaran direksi dan manajemen yang turut hadir dalam kebaktian perayaan Natal dan Tahun Baru keluarga besar Bank NTT yang diselenggarakan di lantai 5 kantor Pusat Bank NTT, Jalan WJ Lalamentik Kupang, Jumat (11/1).

Alex dalam kesempatan tersebut yakin bahwa seluruh personel Bank NTT mampu bekerja optimal dan penuh optimisme.

“Optimisme ini akan jadi penguat agar kita dapat melayani masyarakat dengan sepenuh hati dan terus bersinergi bersama Pemprov NTT untuk melayani lebih sungguh sesuai dengan motto yang kita miliki. Kita harus yakin dapat menjawab segala tantangan dan dapat memenuhi kepercayaan para pemegang saham,” ungkapnya.

Para pensiunan Bank NTT diberi penghargaan purna bakti di sela-sela perayaan Natal dan Tahun Baru keluarga besar Bank NTT di Kupang kemarin. Tampak para dewan komisaris dan direksi pose bersama pensiunan usai penyerahan penghargaan.
Para pensiunan Bank NTT diberi penghargaan purna bakti di sela-sela perayaan Natal dan Tahun Baru keluarga besar Bank NTT di Kupang kemarin. Tampak para dewan komisaris dan direksi pose bersama pensiunan usai penyerahan penghargaan.

Ia mengimbau agar keluarga besar Bank NTT selalu berbesar hati karena pelayanan yang mereka beri kepada masyarakat adalah pekerjaan yang mulia meskipun memiliki konsekuensi dan pengorbanannya besar.

“Kita bekerja dengan segenap jiwa, raga, dan akal budi akan mencapai masa depan yang diharapkan sesuai perkembangan program kerja Pemprov NTT. Kritik konstruktif yang diberikan merupakan faktor penguat yang perlu kita terima. Pekerjaan kita ini sangatlah mulia karena harus mengorbankan waktu bersama keluarga bahkan di hari-hari penting seperti Natal. Namun ini yang menjadi bukti bahwa Bank NTT melayani lebih sungguh,” ucapnya.

Alex juga menyampaikan kebanggaannya karena Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat saat kunjungan ke Ruteng Rabu lalu ikut mengkampanyekan dukungan kepada Bank NTT. Ia menyebut hal tersebut sangatlah penting demi visi kerja Bank NTT dan menjadi semangat dalam pelayanan.

“Kita perlu semangat optimisme ini sebab sewaktu di Ruteng beberapa waktu lalu, Pak Gubernur dengan bangga mengkampanyekan Bank NTT dengan sangat positif, memberikan kita dukungan penuh dalam bekerja ke depan.” sebutnya.

Romo Maksi Bria, Pr dalam khotbahnya pun menyebutkan bahwa perlu ada sinergi antara Bank NTT dan Pemprov NTT dengan semangat optimisme dimaksud.

“Bank NTT haruslah mampu menerjemahkan visi misi Pemprov NTT, bekerja sama dengan semangat optimisme dan hikmat. Hal ini penting dan perlu dilakukan agar kiranya orang sederhana, miskin yang perlu dijamah, dapat menerima berkat dan pelayanan Bank NTT. Presiden Jokowi pun pada pidatonya jelang akhir tahun menyebut dengan jelas; tingkatkan optimisme, tinggalkan individualisme. Maka itu Bank NTT dan pemerintah juga harus bisa sama-sama bersinergi,” pintanya.

Kebaktian tersebut dipimpin oleh dua tokoh agama yakni Pdt. Judith Folabesi dan Rm Maksi Bria, Pr dan diisi dengan vocal group yang dibentuk oleh karyawan hingga kepala divisi dan direktur pimpinan cabang Bank NTT.

Dalam kesempatan tersebut Bank NTT memberikan penghargaan kepada para pensiunan Bank NTT. Alex menyebut bahwa penghargaan tersebut telah dua kali dilakukan untuk menghormati jasa para pendahulu mereka.

Selain itu, sebuah drama juga sempat dipertunjukkan di sela-sela kebaktian tersebut oleh Teater Satu Timor di mana sempat menyentil kehidupan pegawai bank yang rela meninggalkan keluarga di hari Natal demi dedikasinya kepada masyarakat. Beberapa karyawan pun tampak dibuat haru saat adegan tersebut. Pada kesempatan yang sama keluarga besar Bank NTT juga merayakan HUT ke-49, Alex Riwu Kaho. (mg-06/E-1)