Bank NTT Launching Aliansi Sinergitas

berbagi di:
foto_dirpem_dana_web_new

Harry Alexander Riwu Kaho.

 
Bank NTT segera melaunching Aliansi Sinergitas pada 21 Desember mendatang di Kupang. Aliansi Sinergitas ini merupakan kado spesial Bank NTT untuk mendukung kemajuan Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang kini memasuki usia ke-60 tahun.

Direktur Pemasaran Dana Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho melalui Kadiv Kepuasan Pelayanan, Ishak dan Ketua Panitia Aliansi Sinergitas, Eduard Rihi kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu (19/12) mengatakan Bank NTT telah menyiapkan kado HUT ke-60 Provinsi NTT berupa persembahan kinerja 100 hari Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL).

Pada 21 Desember nanti Bank NTT akan menggelar kegiatan dengan tema “100 hari NTT Bangkit Menuju Sejahtera”. Pada acara ini Bank NTT akan melakukan launching sinergitas Bank NTT dengan beberapa intansi terkait untuk menuntaskan kemiskinan.

“Intansi-intansi itu meliputi BPJS, Dinas Sosial hingga Samsat,” ucapnya.

Bank NTT, menurutnya, telah mengambil data dari Dinas Sosial mengenai jumlah kemiskinan di NTT. Data tersebut ditahap pertama Bank NTT telah melakukan penjaminan di BPJS Ketenagakerjaan kepada 25.000 orang. “Selama tiga bulan akan kami kasih penjaminan kesehatan bagi mereka,” katanya.

Selain itu, Bank NTT juga akan memberikan bantuan sosial berupa kartu ATM khusus bansos. Kartu ini multi fungsi dan berlaku sebagai pembayaran premi BPJS. “Kartu ATM bansos ini akan menjadi virtual account dari BPJS,” ucapnya.

Data yang didapatkan dari Dinas Sosial ini selanjutnya akan dipetakan berdasarkan aset yang dimiliki oleh 25.000 orang yang diberikan penjaminan dari Bank NTT.

Ia mengatakan aset yang dimiliki masyarakat ini sudah siap diberdayakan Bank NTT

Selain itu, pada tanggal yang sama juga akan diadakan Dapur UMKM yang sudah menjadi agenda mingguan Bank NTT. Sebanyak 23 kantor cabang Bank NTT akan melakukan kegiatan yang sama.

“Ini merupakan bentuk stimulasi kami kepada UMKM kami, ke depan mereka ini yang akan menjadi komunitas peduli Bank NTT,” jelasnya.

UMKM ini juga akan digiring menuju digitalisasi. Pihak Ziku dan BukaLapak akan hadir juga dalam acara Launching Sinergitas ini.

“Pihak-pihak inilah yang akan membantu para UMKM untuk memasarkan produk mereka ke luar daerah,” katanya.

Sebelumnya, Direktur Pemasaran Dana Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho pada kegiatan Bank NTT bersih-bersih lingkungan di Pantai Nunsui, Kelurahan Oesapa Kupang menyatakan, kegiatan puncak perayaan HUT ke-60 Provinsi NTT akan digelar pada 21 Desember bertepatan dengan launching sinergitas. “Akan ada banyak acara hingga tanggal 21 nanti, semua dalam rangka HUT ke-60 NTT,” ujarnya. (mg-05/E-1)