Belajar dari Semangat Asadoma

berbagi di:
Koordintaror Angkatan ke-19 Ditpolairud Polda NTT AKP Jeri S Puling saat menyerahkan sembako di Panti AsuhaN Atin, Kamis (6/11). Foto: Rafael. L. Pura

Koordintaror Angkatan ke-19 Ditpolairud Polda NTT AKP Jeri S Puling saat menyerahkan sembako di Panti AsuhaN Atin, Kamis (6/11). Foto: Rafael. L. Pura

 

Koordinator Angkatan ke-19 Ditpolairud Polda NTT AKP Jeri S Puling meminta anak-anak untuk belajar dari semangat yang dimiliki putra NTT yang kini menjadi Wakil Kepala Kepolisan Daerah (Wakapolda) NTT, Brigjen Pol Johni Asadoma.

Hal ini dikatakannya saat melakukan anjangsana ke Panti Asuhan Atin-Namosain dan Partai Petra, Kamis (6/12).

Di hadapan anak-anak panti asuhan, Jeri memberi motivasi dan mengajak anak-anak untuk mencontohi semangat perjuangan Asadoma dalam meniti karier.

“Kita punya orang hebat, Brigjen Pol Johni Asadoma yang sekarang menjadi Wakapolda NTT, anak-anak harus meniru semangat beliau,” pintanya.

Dia menggatakan, anak-anak hedaknya terus mengasah kemampuan di bidang apapun. Terutama di bidang olahraga, seperti Asadoama, yang memulai kariernya sebagai petinju.

“Selain urusan keagamaan, kalau bisa, anak juga harus masuk ke olahraga, seperti tinju, karate, silat, dan lain sebagainya. Siapa tau bisa mengikuti jejak Bapak Johni Asadoma. Beliu sebelum menjadi Wakapolda, ia meniti karirnya menjadi seorang petinju,” katanya.

Ia megatakan, untuk meraih sukses, harus terus belajar dan berlatih. Juga harus disiplin. Jika semuanya dilaksanaka dengan sunguh-sungguh maka akan meraih sukses.

“Intinya sungguh-sungguh dalam berlatih dan jangan lupa berdoa. Tirulah orang-orang hebat kita,” sebutnya.

Menurutnya, anak-anak merupakan aset terpenting bangsa ini, terutama NTT. Dipundak mereka bisa meneruskan perjuangan dan mengharumkan nama NTT.

“Saya hanya berpesan, agar senatiasa menghormati orangtua, kakak, dan terutama kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, karena itulah kekuatan kita,” ujarnya.

Kegiatan anjangsana ini untuk memperingati hari ulang tahun angkatan ke-19 Polairud Polda NTT yang jatuh pada tanggal 23 Desember mendatang.

Untuk merayakannya, mereka melakukan anjangsana di Panti Asuhan dan Panti Asuhan Petra. Dalam kunjungan itu, mereka memberikan sembako dan sejumlah uang.

Selain anjangsana ke Panti Asuhan, mereka juga melakukan kunjungan ke kuburan Alfref Leneng, teman angkatan mereka di Ditpolairud Polda NTT.

Pemgurus Panti Aushan Atin, Mansyur Keneg saat menerima bantuan tersebut, menyampaikan terimakasih kepada angkatan ke-19 Ditpolairud yang telah memberikan bantuan untuk anak-anak Panti Asuhan.

“Saya sungguh mengucapkan terimakasih dan selalu diberkahi Tuhan dan setiap perjuangan Kepolisian Daerah NTT dalam melayani, melindungi, dan mengayami masyarakat,” ujarnya. (mg-03/S-1).