Bulog NTT Luncurkan KPSH Beras Medium

berbagi di:
img_20190103_094833

 

 

Putra Balimula

Badan Urusan Logistik (Bulog) Divre NTT meluncurkan program Ketersediaan Pasokan dan Stabilitas Harga Beras Medium (KPSH) Tahun 2019 di Kantor Gudang Bulog Divre NTT, Kamis (3/1).

Peluncuran tersebut ditandai dengan pelepasan lima armada truk pengangkut beras yang dilakukan oleh Karo Ekonomi Pemprov NTT John Welang bersama Kepala Divre Bulog NTT, Eko Pranoto, AKBP Tri Maryadi Kasatgas Dir. Krimsus Polda NTT, serta perwakilan dari Bank Indonesia, Dinas Ketahanan Pangan, dan Dinas Perdagangan.

Eko Pranoto mengatakan tujuan KPSH bertujuan mengendalikan harga beras medium di pasaran. Untuk itu Bulog bekerjasama dengan 16 distributor, mitra, pengecer. Pasar Naikoten 9 pengecer, Pasar Oeba 5 pengecer dan Pasar Oebobo 2 pengecer serta 3 RPK dan Satgas Bulog. Demikian ia yakin harga beras medium akan stabil ke depannya.

“Berkat program KSHA Bulog kita akan bisa mengendalikan harga beras medium NTT,” ujar Eko Pranoto.

Sementara John Welang mengatakan program ini dinilai tepat untuk menjaga ekonomi terutama di tahun baru ini.

“Gerak cepat dari Bulog NTT yang selalu me-launching operasi pasar dan aktifnya RPK di seluruh pelosok NTT. Kegiatan ini sudah dilaksanakan di Kota, Kabupaten, dan desa. Hari ini sebenarnya momentum luar biasa. Kita juga mengalami 5,14 persen pertumbuhan ekonomi daerah dan inflasi yang rendah, dan ini adalah wujud dari kerjasama yang terbangun oleh TPID dan Satgas Pangan NTT.” ucapnya. (bev/ol)