Dermaga Apung Pulau Boleng Mulai Beroperasi

berbagi di:

Dermaga Apung di Pulau Boleng, Desa Batu Tiga. Foto: Gerasimos Satria/VN

 
Gerasimos Satria

Dermaga Apung di Pulau Boleng, Desa Batu Tiga, Kecamatan Boleng, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur mulai beroperasi, Rabu (6/3) siang.

Kapal nelayan di Pulau itu kini tidak mengalami kewalahan untuk berlabu usai menangkap ikan.Peresmian dermaga bantuan Kementerian Kelautan dan Perikanan itu dilakukan oleh Kepala Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan, Yeremias Ontong.

Tokoh masyarakat Pulau Boleng Sukardi menuturkan kehadiran dermaga apung sangat membantu masyarakat Desa Batu Tiga. Pasalnya selama ini masyarakat mengalami masalah sulitnya membongkar ikan hasil tangkapan dan bongkar muat sembako ketika masuk di Pulau Boleng.

“Kami bangga kehadiran dermaga ini. Dermaga apung ini sangat membantu masyarakat yang kebanyakan bekerja sebagai nelayan,” ujar Sukardi.

Kepala Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Manggarai Barat Yeremias Ontong usai meresmikan dermaga apung mengatakan dermaga terapung di Pulau Boleng merupakan bantuan pemerintah pusat untuk masyarakat di Pulau Boleng. Dermaga apung dapat memarkir puluhan kapal nelayan.

Dia meminta masyarakat Pulau Boleng agar menjaga dermaga terapung tersebut agar tetap terawat dan bertahan lama.

“Dermaga terapung ini sangat membantu masyarakat di Pulau Boleng. Kita harap dermaga ini harus dijaga dengan baik oleh masyarakat hingga belasan bahkan puluhan tahun,” harap Yeremias. (bev/ol)