Dua Mahasiswa Pelaku Curas, Terancam Hukuman 12 Tahun

berbagi di:
ilustrasi dacing hukum

 
Rafael L. Pura

Kapolsek Kelapa Lima, AKP, Didik Kurnianto, saat dihubungi, Rabu, (5/11) menjelaskan pelaku pencurian dengan kekerasan yakni Jenry Lodoboro alias Jemry (22) dan Melky Dedi Wonokaka alias Melky (21) diancan hukuman 12 tahun penjara.

Dia mengatakan, ancamanan hukuman penjara bagi kedua pelaku yang masih berstatus mahasiswa ini mengacu pada Pasal 365 KUHP.

“Atas perbuatannya itu, kedua pelaku dijerat dengan Pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara,” ujarnya.

Dia menjelaskan, keduanya diamankan terkait aksi kekerasan yang dilakukan pada Sabtu (24/11) di belakang kampus STIM, Jalan Alfa Omega, Kelurahan Oesapa Kecamatan Kelapa Lima.

“Kedua pelaku menahan korban Imanuel Albertus Tunleu yang melintas dengan sepeda motor. Pelaku mengancam korban dengan parang dan merampas HP milik korban. Kedua pelaku dalam keadaan mabuk setelah pulang dari acara pesta,” ujar Kapolsek Kelapa Lima.

Dia menegatakan, HP rampasan milik Imanuel Tunkeu itu kemudian dijual kepada orang lain oleh kedua pelaku seharga Rp 1,1 juta.

“Pelaku menjual HP korban seharga Rp 1,1 juta kepada orang lain,” ujarnya.

Menurut pengakuan mereka, kata dia, alasan mereka merampas dan menjual HP itu karena terlambat dikirimi uang oleh orang tua mereka.

“Jadi uang itu digunakan untuk membeli beras dan bayar kos,” sebutnya.