Empat Kepala Kampung Kecamatan Boleng Dukung Victory-Joss

berbagi di:
viktor di Labuan Bajo

 
Gerasimos Satria

Empat kepala Kampung di Kecamatan Boleng, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) berjanji akan memenangkan Pasangan Viktor Bungtilu Laiskodat-Josef A Nae Soi (Victory-Joss) pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) NTT 27 Juni 2018. Empat kampung tersebut berasal dari Kampung Bentala Desa Mbuit, Kampung Lesem Desa Golo Lujang, Kampung Terang Desa Golo Sepang dan Kampung Longos Desa Pontianak.

Mereka berjanji memenangkan Paket Victory-Joss saat Cagub NTT Viktor Bungtilu Laiskodat berkunjung ke kampung mereka.
Pantauan VN, Kampung Bentala, Desa Mbuit menjadi kampung pertama yang dikunjungi Viktor. Usai bertemu dengan tokoh masyarakat dan para tokoh adat di Kampung Bentala, Viktor kemudian menuju Kampung Lemes Desa Golo Lujang. Setelah makan siang bersama masyarakat Lemes, Viktor dan rombongannya menuju Kampung Terang Desa Golo Sepang. Tokoh Adat Kampung Terang menjemput Rombongan Victory-Joss di gerbang masuk Kampung Terang. Para tokoh Adat Kampung Terang menghantar Viktor ke lapangan Kampung Terang untuk bertemu ratusan masyarakat yang sudah berkumpul sejak siang. Usai menyampaikan gagasan membangun NTT,Viktor Laiskodat bersama rombongan menuju Pulau Longos Desa Pontianak.

Kepala Kampung Bentala Desa Mbuit, Theodurus Pangku mengatakan Viktor merupakan Cagub NTT yang langsung mengunjungi Kampung Bentala.

“Kami titip untuk memperhatikan jalan provinsi jalur Nggorang menuju Kuwus jika Pak Viktor menang dalam Pilgub NTT tahun ini. Kondisi jalan kami sangat buruk dan butuh perhatian Gubernur NTT,” ujar Pangku.

Kepala Kampung Lesem, Desa Golo Lujang, Gradus Daul dihadapan Viktor Bungtilu Laiskodat berjanji berkomitmen memenangkan Paket Victory-Joss di Kampung Lemes.

“Kami warga Lemes berkomitmen menangkan paket Victory-Joss pada Pilgub NTT nantinya. Kami akan jalan keluar Kampung Lemes juga mengajak keluarga kami untuk memilih Paket Victory-Joss,” tutur.

“Terimah kasih atas kunjungan Pak Viktor Bungtilu Laiskodat di Terang. Meskipun jalan masuk ke Terang buruk tetapi Pal Viktor tetap datang di Terang. Harapannya, jika terpilih jadi Gubernur NTT tahun 2018 agar memperbaiki jalan menuju Terang,sejal dari dulu jalan kami sangat rusak dan buruk,” harap Kepala Kampung Terang, Yohanes Sudin.

Sudin yakin perjuangan masyarakat untuk memenangkan Victory-Joss tidak sia-sia.

Viktor mengaku senang bertemu langsung masyarakat dari empat kampung. Ia mengatakan seorang pemimpin harus mengelilingi seluruh desa di NTT agar mengetahui persis persoalan yang dihadapi masyarakat.

Ia mengajak masyarakat untuk tidak menjadi penonton di daerahnya sendiri. Masyarakat di masing-masing desa harus aktif mengelola sektor pertanian dan pariwisata agar perekonomian masyarakat di desa bagus dan masyarakat sejahtera.

Ketua DPD NasDem Kabupaten Mabar, Edi Endi meminta masyarakat untuk mengawasi suara Paket Victory-Joss sampai pada penetapan oleh KPU nantinya. Keikutsertaan masyarakat untuk mengawasi suara di TPS agar Pilgub NTT berjalan lancar tanpa adanya permasalahan sangat dibutuhkan.

Menurutnya, Viktor dan Josef Nae Soi bertekad melakukan perubahan untuk masyarakat NTT dan Kabupaten Mabar. Persoalan kemiskinan, pendidikan, infrastruktur dan korupsi bisa diselesaikan.

Edi endi menambahkan Victory-Joss juga akan serius memajukan sektor pariwisata.

“Kondisi masyarakat Mabar saat ini kurang akses ke pesisir di Labuan Bajo. Pantai Pede yang menjadi aset Pemprov NTT dikelolah oleh pihak swasta dan akses untuk publik dibatasi. Jika Paket Victory-Joss terpilih Pantai Pede akan diambil alih dan akses untuk masyarakat akan terbuka,” kata Edi Endi. (bev/ol)