Gelar Buka Puasa Bersama, Victory News Komit Rawat Keberagaman

berbagi di:
Pemimpin Umum VN Chris Mboeik saat memberikan sambutan pada acara Buka Puasa Bersama (Bukber) Keluarga Besar HU VN, Jumat (8/6) di kantor redaksi VN. (INZET) Suasana Bukber Keluarga Besar VN. Foto: Nahor Fatbanu/VN

Pemimpin Umum VN Chris Mboeik saat memberikan sambutan pada acara Buka Puasa Bersama (Bukber) Keluarga Besar HU VN, Jumat (8/6) di kantor redaksi VN. (INZET) Suasana Bukber Keluarga Besar VN. Foto: Nahor Fatbanu/VN

 
Leksi Salukh

ACARA buka puasa bersama yang selalu dilaksanakan di kantor Harian Umum Victory News (VN) setiap tahun adalah salah satu wujud komitmen VN untuk merawat keberagaman di NTT.

Demikian salah satu poin penting yang disampaikan Pemimpin Umum Victory News Chris Mboeik dan Ketua GP Ansor NTT Abdul Muis saat buka puasa bersama di kantor VN, Jumat (8/6).

Buka puasa bersama dihadiri Pemred VN Stevie Johannis, GM VN Emmy Sumira Sungkar, Redpel Damianus Ola, Manajer HRD Catty Zakarias, para redaktur, wartawan dan karyawan VN, serta sejumlah “Sahabat VN” yang beragama Muslim.

Mengisi buka puasa bersama, Ketua GP Ansor NTT Abdul Muis memberikan Tausiah dengan tema: “Mensyukiri Nikmat Allah” . Sedangkan doa disampaikan Redaktur Metrosiana Syarif Lamabelawa.

Abdul Muis dalam ceramah singkatnya mengapresiasi pelaksanaan buka puasa bersama yang rutin dilaksanakan VN.

“Saya bangga karena sejak awal Victory News hadir, acara buka puasa bersama terus dilakukan tiap tahun. Dan inilah kali ketujuh buka puasa dilakukan. Benar-benar Victory News menghargai keberagaman baik dari pendiri, pemimpin dan semua keluarga besar yang ada,” ujar mantan Redaktur Sport dan Metrosiana VN ini.

Kehadiran VN di NTT, kata dia, merupakan nikmat dari Allah yang patut disyukuri.

“Buka puasa bersama ini merupakan ungkapan syukur atas nikmat keberagaman yang terus dirawat di lingkungan VN ini,” ucapnya.
Dia meminta seluruh jajaran VN untuk terus merawat kebersamaan dan keberagaman sesuai semangat yang ditanamkan para pendiri VN, Viktor Bungtilu Laiskodat, Laurens Tato (alm), dan Chris Mboeik.
Akan Terus Dilakukan
Pemimpin Umum Chris Mboeik mengatakan, buka puasa kali ini merupakan yang ketujuh kalinya dilaksanakan VN, dan akan terus dilaksanakan ke depan. Buka puasa bersama merupakan momentum bagi segenap kru VN mensyukuri keberagaman di tengah peluang dan tantangan yang dihadapi.

“Dan tahun ini tantangan terberat kita hadapi yakni keputusan Pak Viktor Laiskodat selaku pendiri dan owner dari koran ini. Keputusan maju dalam Pilgub adalah hak politik Pak Viktor dan itu kita hormati, tetapi koran ini didirikan bukan untuk itu. VN didirikan bukan menjadi koran partisan,” tegas Chris Mboeik.

VN, kata mantan Wapemred koran nasional Suara Pembaruan itu, didirikan dengan visi yang jelas yakni ingin NTT menjadi pemenang dalam segala hal. Siapa pun yang terpilih menjadi Gubernur NTT, VN harus tetap eksis mengusung visinya menjadikan NTT sebagai pemenang di segala bidang.

“Termasuk jika Pak Viktor terpilih menjadi Gubernur, VN dengan spirit yang sama mengawal jalannya pemerintahan. Sebab, di mana-mana kekuasaan itu dekat dengan yang namanya korupsi. Power to corrupt itu berlaku di mana-mana di dunia ini. Karena itu, siapa pun pemerintahnya, kita tetap menjadi media yang mengawal dan melakukan kontrol,” pungkasnya.

Pemred Stevie Johannis yang memandu langsung acara buka puasa bersama ini, juga menegaskan kembali menegaskan bahwa acara buka puasa akan tetap dipertahankan dan menjadi tradisi keluarga besar VN. “Perbedaan dalam kebersamaan adalah nikmat Tuhan yang harus disyukuri setiap waktu. Termasuk mensyukuri nikmat melayani pembaca lewat informasi yang berkualitas,” tuturnya. (lys)