Gerindra Kritik Anggaran Rp1 Triliun untuk Acara IMF

berbagi di:
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani.

 

 

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengkritik rencana pemerintah menggelontorkan Rp1 triliun untuk acara pertemuan tahunan International Monetary Fund (IMF) di Bali Oktober mendatang. Anggaran ini dianggap membebani keuangan negara.

“Rp 1 triliun. Itu yang menyebabkan kita keberatan. Di sisi lain, kantor pajak pun pontang-panting mencari penerimaan dan pendapatan negara,” kata Muzani di Nusantara V Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Rabu 7 Maret 2018.

Muzani mengakui acara IMF dan Bank Dunia adalah perhelatan penting. Namun, anggaran yang keluarkan pemerintah terkesan berlebihan. Dana fantastis itu semestinya bisa dialokasikan untuk kepentingan lebih besar.

“Fraksi Partai Gerindra ingin agar dana Rp1 triliun itu sebaiknya digunakan untuk membantu rakyat miskin dan para petani,” ujar Muzani.

Sementara itu, acara IMF dan World Bank adalah perhelatan negara-negara kaya dan pendonor. Semestinya Indonesia tak sampai menggelontorkan anggaran triliunan.

“Biarlah kita hormati tamu itu dengan menghormati secukupnya tidak perlu berlebih-lebihan. Hemat,” kata dia. (Medcom.id)