Golkar Dimungkinkan Jadi Cawagub NasDem

berbagi di:
Fredy Latumahina

 

Polce Siga

Partai Golongan Karya (Golkar) mungkin akan mendorong kadernya sebagai bakal calon wakil gubernur (cawagub) dalam perhelatan Pilgub NTT tahun depan, meskipun Partai Golkar sudah mengajukan Ketua DPD I Partai Golkar NTT, Melki Laka Lena sebagai calon Gubernur NTT.

Ketua DPP Partai Golkar, Ferdy Latumahina yang dihubungi VN usai mengikuti Musyawarah Daerah Luar Biasa (Mudalub) DPD I Partai Golkar NTT di Kupang Rabu (27/9) malam, mengatakan, terkait Pilgub NTT Golkar bisa saja menjadi calon gubernur, tapi bisa juga menjadi wakil gubernur.

“Bisa jadi calon gubernur, bisa juga jadi calon wakil gubenur dan itu keputusannya ada di DPP. Kita lihat saja perkembangan nanti,” ungkap Fredy.

Ketua DPD I Partai Golkar NTT Melki Laka Lena yang juga calon gubenur NTT tidak mau berandai-andai jika nantinya diposisikan sebagai nomor dua.

Menurutnya, keputusan untuk menentukan apakah nomor dua maupun nomor satu berada di tangan DPP.

“Jadi dengan aspirasi teman-teman di DPD II seluruh NTT, tentu ini akan menjadi sebuah rekomendasi Musdalub yang harus kami sampaikan ke DPP partai, karena memang sampai saat ini DPP Golkar belum menentukan posisi saya final di cagub maupun cawagub maupun mitra koalisi kami kepada publik,” tandas Melki.

Ia menambahkah, koalisi antara Partai Golkar dan NasDem memang dilakukan secara nasional, namun untuk tingkat di DPD I dan DPD II tentunya memperhatikan kondisi dan karakter di masing-masing daerah.

“Yang pasti koalisi dengan Nasdem ini berlaku secara nasional di NTT dan tingkat II, tentunya beda suasana dan karakter di masing-masing daerah,” katanya.