Gubernur Siapkan Pergub Anti Korupsi

berbagi di:
foto-hal-01-cover-250918-gubernur-vbl

 

 

Polce Siga
Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat mengatakan, kehadiran KPK di NTT untuk menindaklanjuti evaluasi rencana aksi pemberantasan korupsi terintegrasi di NTT.

Ia menegaskan kualitas pelayanan publik harus lebih baik sehingga akan disiapkan peraturan gubernur terkait rencana aksi pemberantasan korupsi terintegrasi tersebut.

“Kita sudah komitmen untuk mengeluarkan Pergub untuk langkah aksi dalam rangka membangun kembali seluruh sistem pengawasan, baik itu e-planning, e-budgeting,” ujar dia.

Ia mengatakan, dalam waktu dekat seluruh proses tender atau pengadaan barang dan jasa dengan anggaran yang besar akan dilakukan secara e-planning dan e-budgeting.

Menurutnya, kehadiran KPK tentu mendorong pemerintahan yang bersih dan berwibawa. “KPK hadir itu mendukung pemerintah, sehingga dia bersih dan itu semua yang kita inginkan. Tentunya baik DPRD maupun lembaga gubernuran (pemerintah) kita sama-sama, untuk pemerintahan yang bersih dan berwibawa,” ucapnya.

Mengenai capaian yang masih jauh dari harapan, VBL menegaskan bahwa pemerintah akan bekerja lebih maksimal lagi.

“20 persen itu merupakan hasil evaluasi. Ya kita bekin jadi bagus. Itu kan namanya evaluasi. Kita akan bekin jadi baik,” katanya.

Gubernur VBL mengatakan, Pemprov akan menyiapkan perangkat dan syarat-syarat sesuai hasil evaluasi dari KPK.

“Kalau tidak ada kasus itu menunjukkan pemerintahannya baik. Kita tidak boleh bilang kalau ditangkap terus kita menjadi baik. Kalau tidak ditangkap pasti menjadi baik. Karena itu kita menyiapkan seluruh perangkat dan syarat-syarat yang telah diminta KPK tadi. Saya telah minta kepada teman-teman, kita harus selesaikan dalam satu bulan ini,” ungkapnya. (pol/H-2)