Hari Ini Partai Perdelapan Final Palapang Njara Bupati Cup 2017

berbagi di:
Kuda Rambu Paraku (depan), milik Rambu Tania asal Letis menjadi yang tercepat pada race ketiga Kelas Pemula 2, kemarin, memastikan diri bersaing di dalam babak perdelapan final, hari ini.

Kuda Rambu Paraku (depan), milik Rambu Tania asal Letis menjadi yang tercepat pada race ketiga Kelas Pemula 2, kemarin, memastikan diri bersaing di dalam babak perdelapan final, hari ini.

 

Frangky Johannis

Memasuki hari keenam lomba Palapang Njara Bupati Cup 2017, Selasa (31/10), hari ini sedang dilombakan partai perdelapan final untuk Kelas Pemula Mini (PM), Pemula 1 (P1), Pemula 2 (P2), Pemula 3 (P3), D Mini (DM), D, E, E Super (ES), dan perempat final untuk Kelas A.

Ketua Seksi Acara Bupati Cup 2017 Stefanus Pekuwali kepada VN di Lapangan Pacuan Kuda Rihi Eti, Kelurahan Prailiu, Senin (30/10) petang menjelaskan, partai perdelapan final Kelas PM dan P1, akan diadu kuda pacu yang lolos pada pada perlombaan hari ini (kemarin), yakni 18 kuda PM, 18 kuda P1, dan 20 kuda P2. Sedangkan untuk Kelas P3 20 kuda, DM 17 kuda, D 18 kuda, E 30 kuda, ES 10 kuda, dan partai perempat final Kelas A sebanyak 13 kuda.

Menurutnya, untuk Kelas PM akan dilaksanakan sebanyak lima race, P1 lima race, P2 lima race, P3 lima race, DM empat race, D lima race, E delapan race, ES tiga race, dan A empat race.

“Jumlah kelas yang dilombakan hari ini sebanyak sembilan kelas dan dilarikan dalam 44 race,” kata dia.

 

Pertarungan Sengit
Ketua Panitia sekaligus penanggung jawab Bupati Cup 2017 Felix Wongkar mengatakan, untuk partai perdelapan dan perempat final yang dilangsungkan besok (hari ini), akan terjadi pertarungan sengit antara kuda-kuda pemula dari Sumba Tengah dan Sumba Barat dengan kuda-kuda tuan rumah yang datang dari sejumlah wilayah kecamatan.

Di kelas PM, kata dia, tiga kuda Sumba Tengah (Ratu Utara, Mehang Mata, dan Ronggo Lawe) serta dua kuda Sumba Barat (Casino Royal dan Princess Alethea) akan bersaing ketat dengan kuda tuan rumah Fire Spirit (Kampung Baru), Si Manis Jembatan Gantung (Lewa), Iron Man (Melolo), Ana Aru (Kanatang), Gadis Manja (Watumbaka), Anugerah (Wangga), Pendi Makameli (Wandora), Matawai Amahu dan Hipnotis (Kaliuda), Bunga Pekurung (Maubokul), Putra PA (Manubara), Harmonis (Kemala Putih), dan Kananding Mahamu (Hambapraing).

Selain itu, ujar Felix, di Kela P1 dan P2 juga akan seru persaingan kuda tuan rumah dengan kuda-kuda Sumba Barat dan Sumba Tengah, di antaranya Angin Sepoi, Pluto, Master Peace, Red Safir, dan Ranger (Kelas P1). Ratu Utama, Salsabila, Queen Justice, Dewa Ama, dan Mawar Hitam (Kelas P2).
Dominasi Juara Bertahan
Sementara itu, sesuai pantauan VN dalam perlombaan Kelas B, kemarin, kuda-kuda juara Victory News Open Turnamen dan Kapolres Cup lalu, seperti Gold Boster, Azura, dan Avatar masih mempertahankan waktu tercepat pada race masing-masing. Hal yang sama juga terjadi di Kelas EE, Greizman, Fisher Man, dan Bintang Kayangan menjadi tercepat pada race masing-masing.