Jadi Atlet Taekwondo Karena Kakak

berbagi di:
Atlet Taekwondo Rocky Lay

 

Doni Moni

Sejak menjadi atlit Taekwondo Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, Rocky Lorand Bungus Lay tak hentinya meraih prestasi.

Rocky saat ditemu VN Rabu (11/10) di Stadion Oepoi mengaku telah menekuni olahraga bela diri Taekwondo sejak kelas 6 SD. Keinginan itu timbul setelah ia melihat sang Kakak Dessy Lay selalu keluar daerah untuk mengikuti berbagai kejuaraan ,mewakii NTT.

Sejumlah prestasi di tingkat daerah mengantarnya menjadi atlet Taekwondo NTT dan berpartisipasi di kejuaraan nasional yang berlangsung di Magelang. Sayang, ia tak membawa pulang medali. Hal ini menjadi cambuk manis baginya untuk kejuaraan berikut. Pada PON pekan lalu ia berhasil meraih medali perunggu dan meraih dua medali eam pada Pekan olahraga Provinsi NTT.

“Saya pernah masuk Pelatnas dan telah bertanding di beberapa negara untuk membela Indonesia diantaranya Korea, Hongkong dan China. Untuk prestasi waktu pertanding di China dapat medali perunggu,” ungkapnya.

Berkat prestasi tersebut ada banyak penghargaan dan bonus yang diperoleh. Namun, menurutnya, bonus tersebut hanya bersifat sementara.

“Pemerintah kalau bisa memperhatikan atlit bukan hanya bonus tetapi pekerjaan tetap bagi semua atlet yang telah berjuang untuk mengharumkan nama NTT,” ujar alumni Fakultas Hukum Universitas Nusa Cendana ini.