OJK Harus Teliti Dokumen Bank NTT Selama 30 Hari

berbagi di:
foto_dirkep_web_new

Direktur Kepatuhan Bank NTT, Hilarius Minggu

 

 

Putra Balimula

Proses penelitian dokumen para calon pimpinan Bank NTT akan dilakukan sampai genap 30 hari ke semenjak OJK menerima berkas tersebut dari Bank NTT pada tanggal 21 Januari lalu.

Direktur Kepatuhan Bank NTT, Hilarius Minggu, ketika dihubungi VN Kamis kemarin (7/1) menyebut saat ini pihaknya belum mendapatkan perkembangan terbaru mengenai hal tersebut dan menunggu selama 30 hari ke depan sesuai ketentuan yang ditetapkan OJK.

“Sesuai ketentuan OJK, paling lama 30 hari akan dibalas (infonya) oleh OJK. Berkas calon direksi dan dewan komisaris Bank NTT diserahkan di OJK pada tanggal 21 Januari 2019,”

Sebelumnya Hilarius mengatakan hingga dihubungi VN, tak ada pemberitahuan dari OJK dalam bentuk apapun sesuai aturan yang ada.

“Sampai dengan hari ini belum ada surat dari OJK. Jadi kita tunggu saja,” kata dia.

Sementara itu, Robert Sianipar, Kepala OJK Provinsi NTT yang dihubungi VN secara terpisah membenarkan soal jangka waktu untuk meneliti dokumen yang diserahkan dari Bank NTT.

“Dokumen pengajuan calon sudah diterima OJK dan sedang dilakukan penelitian kelengkapan persyaratan. Keseluruhan proses berlangsung 30 hari sejak dokumen dinyatakan lengkap, kalau ada yg blm maka calon diminta melengkapi dulu,” ujarnya.

Ia mengatakan, apabila seluruh data yang diterima pihaknya benar-benar sudah lengkap maka selanjutnya akan dilakukan tahap klarifikasi.

“Setelah lengkap bisa dilakukan klarifikasi atau wawancara,” jelasnya.

Robert memastikan formasi yang diterima yakni selain Izhak Eduard Rihi (Dirut) dan Lazarus Orapau (Dirum), empat nama lain adalah eksternal Bank NTT Juvenile Jodjana (Komut), Fransiskus Ghana (Kom Indpenden), Renald Kandijo (Dirum) dan Billy Tjoanda (Dirut). (mg-06/R-2)