Jokowi – Ma’ruf Resmi Daftar di KPU

berbagi di:
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

 

Presiden Jokowi dan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma’ruf Amin resmi mendaftarkan diri sebagai calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Pendaftaran keduanya diantar langsung oleh sembilan ketua umum partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Kerja (KIK).

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh berharap kompetisi Pilpres dapat berlangsung dengan baik dengan tetap mengutamakan harmoni dalam berkompetisi.

“Kita upayakan yang terbaik dari pasangan calon yaitu Jokowi-Ma’ruf yang sudah kita daftarkan ke KPU,” jelas Surya di KPU, Jumat (10/8).

Surya melanjutkan, kombinasi Jokowi dan Ma’ruf merupakan komposisi calon pemimpin ideal yang paling tepat bagi Indonesia. Jokowi dan Ma’ruf mewakili Indonesia sebagai negara yang nasionalis dan religius.

Jokowi-Ma’ruf sesuai dengan kesepakatan dari para parpol koalisi,” paparnya.

Dengan terdaftarnya Jokowi-Ma’ruf sebagai capres dan cawapres ke KPU, lanjut Surya, sekaligus menutup pintu Koalisi Indonesia kerja. Komposisi KIK tidak akan bertambah atau berkurang dalam menghadapi pertarungan Pilpres 2019.

“Tidak mungkin berubah atau terbuka lagi, ini sudah final sesuai yang telah disepakati dari awal,” pungkasnya. (mediaindonesia.com)