KPK Geledah Rumah Dinas Zumi Zola

berbagi di:
12022016-zumi-zola_20160212_110139

 

 

Tim penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah rumah dinas Gubernur Jambi Zumi Zola. Tim mencari sejumlah dokumen atau barang bukti yang berkaitan dengan penyelidikan baru.

“Ya, ada penggeledahan. Tim masih di lapangan,” kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, saat dikonfirmasi, Jakarta, Rabu, 31 Januari 2018.

Febri masih irit bicara soal penggeledahan dan status Zumi Zola dalam kasus ini. Dia hanya menjelaskan, informasi teranyar akan disampaikan ke media dalam waktu dekat.

Update¬†berikutnya akan disampaikan,” pungkas dia.

Pengeledahan diduga berkaitan dengan pengembangan kasus dugaan suap ‘ketok palu’ APBN Provinsi Jambi. Zumi Zola selaku kuasa anggaran APBN Provinsi Jambi diduga kuat terlibat dalam kasus tersebut.

KPK sebelumnya mengakui ada penyelidikan baru yang berkaitan dengan kasus suap pengesahan APBD Jambi tersebut. Penyidik juga menemukan fakta-fakta baru terkait keterlibatan pihak lain dalam praktik rasuah di Pemprov Jambi.

Kabar teranyar juga menyebutkan bahwa penyelidikan akan segera naik ke tahap penyidikan, dengan begitu akan ada pihak yang dijadikan tersangka oleh penyidik KPK. (Medcom.id)