KPUD SBD Menang, Ribuan Massa Sambut Paket Kontak

berbagi di:
Masyarakat Sumba Barat Daya saat menyambut Paket Kontak saat tiba di Tambolaka setelah dputusan MK di Jakarta.

 
Frengky Keban

Setelah KPUD Sumba Barat Daya (SBD) dinyatakan menang dalam gugatan Pilkada SBD, ribuan massa pendukung paket Kontak (dr. Kornelis Kodi Mete-Marthen Christian Taka) yang unggul di Kabupaten SBD menjemput Paket Kontak di Bandara Tambolaka.

Pantauan VN, massa yang berasal dari tiga wilayah sudah berkumpul sejak pagi, walaupun kedatangan paket yang diusung PDIP, Hanura, Demokrat, PAN tiba pukul 10.35 Wita.

Saat Paket Kontak tiba di bandara, massa pun langsung menyambut pasangan yang unggul suara 3.096 atas petahana ini. Teriakan pakalaka dan payawau (khas Sumba) pun mengiringi penjemputan tersebut. Tidak lupa ancungan tiga jari mewarnai penyambutan tersebut.

img-20180811-wa0007

Menariknya dalam penjemputan tersebut, dr. Kornelis Kodi Mete dan Marthen Christian Taka tak diarak dengan kendaraan melainkan dengan jalan kaki menuju rumah pribadi dr. Kornelis di Jalan Akasia sekitar lima kilometer dari bandara. Diapiti massa, kedua pasangan ini tampak sumringah. Beberapa kali keduanya tampak melempar senyum ke massa yang hadir.

Ketua DPC PDIP SBD, Yoseph Malo Lende setiba di posko pemenangan mengucapkan terima kasih kepada massa pendukung Paket Kontak yang telah bekerja serius untuk memenangkan paket kontak. Ia meminta agar massa pendukung Paket Kontak bisa jadi corong untuk menyampaikan kepada masyarakat bahwa kini Paket Kontak telah dinyatakan menang di MK.

“Kami berterima kasih kepada semua yang hadir. Memang tidak banyak yang ada di sini, tapi ini demi keamanan dan kenyamaan daerah ini. Kita tidak mau karena euforia kita kemudian membuat wilayah ini jadi tidak aman,” tegasnya.

Hingga berita ini diturunkan, massa pendukungnya masih terus berdatangan ke rumah pribadi dr. Kornelis yang juga posko pemenangan paket. (bev/ol)