Lantamal VII Peduli Bahaya Narkoba

berbagi di:
Wadan Lantamal VII Kupang Kolonel Laut (P) Ari Widiyatmoko saat memberikan arahan kepada anggota Lantamal VII Kupang dalam sosialisasi P4GN di di Marshaling Area Lantamal VII Kupang, Kamis (9/8). Foto: Ryan Tapehen/VN

Wadan Lantamal VII Kupang Kolonel Laut (P) Ari Widiyatmoko saat memberikan arahan kepada anggota Lantamal VII Kupang dalam sosialisasi P4GN di di Marshaling Area Lantamal VII Kupang, Kamis (9/8). Foto: Ryan Tapehen/VN

 

Ryan Tapehen

Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VII Kupang menggelar sosialisasi pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan, dan peredaran gelap narkoba (P4GN) Kamis (9/8) di Marshaling Area Lantamal VII Kupang. Kegiatan itu digelar untuk mencegah dan memerangi narkoba di wilayah NTT.

Seperti disaksikan VN, sosialisasi yang dimulai pukul 08.00 Wita tersebut dibuka oleh Wadan Lantamal VII Kupang Kolonel Laut (P) Ari Widiyatmoko.

Sosialisasi diselenggarakan Lantamal VII Kupang dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi NTT. Thonny Theelshow hadir sebagai pembicara.

Dalam sambutannya, Wadan Lantamal VII menuturkan penyalahgunaan narkoba di Indonesia saat ini sudah sangat meresahkan masyarakat.

“Bahaya akibat penggunaan narkoba merupakan ancaman serius yang perlu penanganan khusus dan lintas sektoral, oleh karena itu diperlukan kerja sama dan komitmen antara TNI dan BNN serta instansi terkait lainnya untuk bersama-sama memberantas narkoba,” sebutnya.

Menurutnya, kegiatan ini penting untuk membangun kesadaran akan bahaya narkoba bagi kehidupan.

Ia mengajak semua pihak terlibat aktif dalam pencegahan, penindakan dan peredaran gelap narkoba. Ia menegaskan tidak akan segan menindak oknum di Lantamal VII Kupang bila kedapatan mengedar dan menggunakan narkoba.

“Sekali lagi hindari narkoba, hidup sehat tanpa narkoba,” tegasnya.

Sementara, Kasubdis Dargakkum Mabesal Kolonel Laut (KH) Estu Raharjo saat membacakan amanat tertulis Kadis hukum TNI AL, mengatakan kejahatan narkoba merupakan kejahatan lintas negara, terorganisir dan serius yang dapat menimpa segenap lapisan masyarakat. Narkoba menimbulkan kerugian dari sisi kesehatan, sosial, hukum dan keamanan.

“Untuk itu, kami selenggaran sosialisasi bahaya narkoba ini sebagai momen positif dalam rangka memberikan pemahaman bagi seluruh personel TNI AL beserta keluarga dan menegaskan bagi seluruh keluarga besar TNI AL agar tidak sekali-kali menggunakan narkoba,” ujurnya.

Ahli di lingkungan BNN NTT Thonny Theelshow mengungkapkan, narkoba merupakan permasalahan bersama yang harus diwaspadai. (bev/ol)