Lions Club Ajak Kerja Sama Surya Paloh

berbagi di:
MI

 

 

Yayasan internasional yang bergerak di bidang pelayanan kemanusiaan Lions Club menjajaki kemungkinan perluasan pelayanan mereka dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Selain dianggap sebagai tokoh dengan perhatian terhadap kemanusiaan yang tinggi, Surya juga memiliki jaringan Sekolah Sukma Bangsa yang dapat disinergikan dengan program-program Lions Club. Hal itu mengemuka saat kunjungan Lions Club ke DPP Partai NasDem di Jakarta, kemarin. Dalam kesempatan tersebut, turut hadir Wakil Presiden Internasional Lions CLub International Gudrun Yngvadottir.

Dalam pertemuan itu, Surya bercerita tentang pembangunan sekolah buat korban tragedi tsunami Aceh yang dilakukan Yayasan Sukma. Gudrun juga menceritakan beberapa kegiatan kemanusiaan yang dilakukan Lions Clubs International maupun Lions Club Indonesia. “Kami mendukung kegiatan yang kalian lakukan,” kata Surya dalam pertemuan tersebut.

Suasana pertemuan terlihat akrab dan hangat. Pertemuan yang berlangsung sekitar setengah jam itu diakhiri dengan sesi foto bersama. “Kami banyak bekerja di bidang kemanusiaan dan kebencanaan. Oleh karena itu sangat menyenangkan untuk melakukan pembicaraan dengan tokoh yang memiliki kesamaan visi terhadap hal tersebut,” ucap Gudrun seusai pertemuan tersebut.

Menurut dia sangat penting untuk melakukan pembicaraan dengan pemimpin lokal yang mengerti tentang kebencanaan. Surya dinilai dapat memperkuat pekerjaan pelayanan terhadap kemanusiaan dan kebencanaan yang dilakukan Lions Club. Dalam kesempatan tersebut, Lions Club juga membuka kemungkinan Surya untuk menjadi anggota kehormatan. Hal itu juga dapat memperkuat kerja sama antara kedua belah pihak. (Ric/P-2)

 

Sumber: Media Indonesia