Malaka Berbenah Jadi Tuan Rumah ETMC 2019

berbagi di:
foto-hal-01-stef-bria-seran

Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran

 
Kabupaten Malaka terus berbenah untuk mempersiapkan diri menjadi tuan rumah penyelenggaraan El Tari Memorial Cup (ETMC) 2019. Berbagai persiapan terus dilakukan, baik sebagai penyelenggara dan juga tim tuan rumah.

“Pekerjaan berat adalah mempersiapkan lapangan pertandingan. Kami sudah siapkan salah satu lapangan pertandingan di Kota Betun untuk pertandingan di malam hari,” ujar Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran di Betun, Selasa (26/2).

Persiapan lapangan pertandingan terus dimatangkan. “Tadi (kemarin) malam kita baru test lampunya apakah menyala atau tidak. Kita ingin tahu dengan lampu seperti itu cukup terang atau bagaimana. Beberapa hari ke depan teknisi melakukan pengaturan lampu untuk melihat pencahayaan lampu, baik di dalam dan di luar lapangan supaya terang semua,” jelas Bupati Stef.

Ia mengatakan, setelah dilakukan penataan lampu, maka akan dilakukan ujicoba lapangan pertandingan dengan mempertemukan tim bayangan El Tari vs tim yang bukan pemain El Tari.

“Kita juga akan beri kesempatan kepada dua hingga empat SMA untuk menjajal lapangan itu terutama melakukan pertandingan di malam hari. Dari situ nanti kita lihat di sekitar lapangan apakah pencahayaannya sudah cukup atau belum. Kita masih punya waktu yang cukup melakukan penataan karena waktu pertandingan ETMC 2019 masih di bulan Juli nanti,” paparnya.
Siapkan Penginapan Gratis
Pihak penyelenggara, kata dia, juga sedang menyiapkan penginapan gratis agi tim tamu, termasuk penyiapan lapangan untuk latihan setiap tim tamu yang hadir di Malaka supaya tidak rebutan untuk berlatih.

Ketua Tim Penyelenggara ETMC 2019, Donatus Bere secara terpisah, mengatakan, pihaknya sementara melakukan penyiapan di lapangan terutama tempat penginapan bagi tim tamu, termasuk rencana penjemputan tim tamu yang menggunakan jalan darat atau jalur udara melalui Atambua.

Terkait persiapan acara pembukaan ETMC 2019, Sekda Malaka mengatakan pihaknya sudah mulai melakukan berbagai persiapan dengan melibatkan seluruh pelajar di Kabupaten Malaka.

Dia berharap, semua elemen masyarakat, khususnya paguyuban dari berbagai daerah yang berada di Kabupaten Malaka, memberikan dukungan sehingga pesta bola NTT itu dapat berjalan dengan baik dan meriah di tanah Malaka. (mg-20/S-1)