Medah Siap Menangkan Viktor-Josef

berbagi di:
Medah menyambut kedatangan Viktor dengan 'cium Sabu'. Viktor Bungtilu Laiskodat bersama Josef Nae Soi bersilaturahmi ke rumah IA Medah di Kelurahan Nefonaek, Kupang, tadi malam. Foto: Lorens Leba Tukan

Medah menyambut kedatangan Viktor dengan ‘cium Sabu’.  Viktor Bungtilu Laiskodat bersama Josef Nae Soi bersilaturahmi ke rumah IA Medah di Kelurahan Nefonaek, Kupang, tadi malam.  Foto: Lorens Leba Tukan

 

 

Sebagai politisi Partai Hanura yang sebelumnya lama di Golkar, Ibrahim Agustinus Medah mengaku ikut bertanggung jawab secara moral untuk bekerja memenangkan pasangan Victory-Joss.

Pasangan Viktor Bungtilu Laiskodat-Josef A Nae Soi (Victory-Joss), Kamis (11/1) malam bersilaturahmi ke kediaman mantan Ketua DPD I Golkar NTT yang kini menjadi politisi Hanura, Ibrahim Agustinus Medah di Kelurahan Nefonaek, Kota Kupang. Pada pertemuan yang berlangsung dalam suasana kekeluargaan itu, Medah menyampaikan bahwa ia memikul tanggung jawab moral untuk memenangkan pasangan Victory-Joss.

Kedatangan Victory-Joss dan rombongan disambut oleh Medah dan istrinya, Ny Cory Medah dan Lorens Leba Tukan selaku staf ahli dan staf pribadi Medah. Turut hadir dalam pertemuan tiga politisi senior itu, Pengurus DPP Hanura Refafi Gah, Tim Pemenangan Victory-Joss Sarah Lery Mboeik, dan Mese Ataupah.

Suasana akrab dan kekeluargaan mewarnai pertemuan yang berlangsung satu jam lebih itu, yakni sejak pukul 20.00 Wita hingga pukul 21.42 Wita. Canda dan tawa cair mengalir di sela percakapan hal-hal serius mengenai politik nasional dan NTT.

Cerita-cerita nostalgia ketika masih menjadi kader Golkar mengalir dari mulut Viktor Laiskodat dan juga Medah. Josef Nae Soi pun mengingatkan kenangan-kenangan indah dan masa-masa kebersamaan di Partai Golkar. Persoalan politik yang serius dipercakapkan secara ringan, namun elegan. “Kami merasa agak terlambat sehingga butuh dukungn Pak Iban,” ucap Viktor.

Medah dan istri foto bersama rombongan Viktor-Josef usai pertemuan.
Medah dan istri foto bersama rombongan Viktor-Josef usai pertemuan.

Medah mengatakan, ia sangat mengapresiasi kunjungan Victory-Joss tersebut. “Saya sangat mengapresiasi kadatangan Bung Viktor dan Bung Josef. Dan saya selaku anggota Hanura yang mana Hanura berkoalisi mendukung Bung Viktor dan Bung Josef, maka sebagai anggota Hanura saya bertanggjawab untuk merespons dan turut memperjuangkan,” ucap mantan Ketua DPD I Golkar NTT ini.

“Bung Josef sebagai senior dan tokoh Golkar sehingga tanggung jawab moral saya untuk turut memenangkan. Sehingga harus turut berjuang sebagai sahabat di Golkar dan anggota Hanura,” sambung Medah, anggota DPD RI yang juga pernah dua kali menjabat Bupati Kupang itu.

Medah menegaskan Victory-Joss bukan orang baru di gelanggang politik sehingga mampu menyamai kandidat lain yang sudah lebih dulu “bergerak”.

“Masyarakat NTT sudah mengenal Pak Viktor. Begitu juga dengan Pak Josef. Ibarat lomba marathon, paket lain sudah berada di kilometer 20 tapi paket ini baru mulai dari titik start sehigga kita harus menambah kecepatan kerja agar bisa mengimbangi dan melampaui kompetitor. Tetapi, saya percaya Bung Viktor bukan orang baru dan sudah dikenal di seluruh NTT sehingga tidak sulit untuk kita mengejar ketertinggalan. Begitu juga Bung Josef sudah lama sekali dikenal di NTT. Sehingga saya tetap optimis kita bisa mendapatkan respons yang besar dari masyarakat,” kata IA Medah.
Adu Gagasan
Ketika ditanya pesannya sebagai salah satu politisi yang pernah terlibat dalam kontestasi Pilgub NTT, Medah mengatakan, Pilgub NTT maupu pilkada harusnya dipahami sebagai upaya meyakinkan masyarakat untuk memilih calon yang sudah siap memimpin.

Pilgub, kata dia, sebenarnya bukan persaingan politik antar-empat paket calon tetapi merupakan upaya untuk meyakinan hati masyarakat bahwa merekalah yang siap memimpin NTT lima tahun ke depan.
Dengan demikian, Medah berpesan kepada para kontestan agar jangan saling mencederai dan saling fitnah, tapi sebaliknya berupaya untuk beradu gagasan dan program untuk membuktikan kesiapan memimpin NTT.

“Ibarat main golf, empat paket ini ada dalam satu flight. Pemain golf tidak pernah menjelekkan atau menginjak pemain yang lain tapi pemain golf selalu fokus untuk mendapatkan nilai untuk memenangkan permainan,” kata Medah.

Wakil Ketua Pemenangan Paket Victory-Joss Refafi Gah mengapresiasi pertemuan tersebut, yang diharapkan memberikan energi baru dalam kerja bersama memenangkan Paket Victory-Joss.

Sebelumnya sesepuh Golkar NTT Daniel Woda Palle yang juga mantan Ketua DPRD NTT memberikan apresiasi positif kepada pasangan Viktor Laiskodat dan Josef Nae Soi yang siap maju bertarung dalam Pilgub NTT 2018.

“Saya kenal mereka sangat baik dan saya tahu kemampuan serta integritas mereka. Karena itu, saya mendukung dan siap memenangkan pasangan ini di Sikka,” kata Woda Palle. (yes/fpc/D-1)