Mobil Dinas BMKG Terjungkal Ke Jalur Hijau

berbagi di:
Kondisi kendaraan dinas milik BMKG saat terjungkal ke jalur hijau, Sabtu (6/4). Foto: Mutiara Malahere/VN

Kondisi kendaraan dinas milik BMKG saat terjungkal ke jalur hijau, Sabtu (6/4). Foto: Mutiara Malahere/VN

 
Mutiara Malahere

Sebuah kendaraan dinas milik BMKG Kupang dengan nomor polisi DH 206 AW mengalami kecelakaan tunggal di ruas jalan Frans Seda, Kelurahan Fatululi, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, Jumat (6/4) sekitar pukul 07.00 Wita. Beruntung tak ada korban jiwa. Supir mengalami luka-luka dan sudah dibawa ke RSB Titus Uly untuk dirawat.

Sejumlah informasi menyebutkan ada dugaan supir dalam kondisi mengantuk sehingga kendaraan keluar dari pembatas jalan dan terjungkal ke jalur hijau di sisi kanan jalan.
Beberapa warga dan pengendara langsung melaporkan kejadian tersebut ke pos polisi terdekat.

Satlantas Polres Kupang Kota segera mendatangi lokasi kejadian dan melakukan olah TKP serta evakuasi.

“Saat kejadian itu, mobil dinas plat merah itu melaju dengan kecepatan tinggi namun berada di pinggir, dan tikungannya cukup tajam, serta pengemudinya dalam kondisi mengantuk sehingga kehilangan kendali dan mobil itu pun terjungkal ke luar jalur,” jelas Kasat Lantas Polres Kupang Kota Iptu Rocky Junasmi.

Ia mengatakan kecelakaan ini murni kelalaian supir.

“Kami minta semua pengguna jalan selalu waspada saat melintas di jalur Frans Seda dekat Pasar Oebobo, serta mengindari saat mengemudi dalam keadaan mengantuk sebab dapat menimbulkan terjadinya lakalantas,” pinta Rocky. (bev/ol)