Operasi Zebra Berlangsung 14 Hari

berbagi di:
PERIKSA-KELENGKAPAN

 
Mutiara Malahere

Kapolres Kupang Kota Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Anthon C. Nugroho menghimbau masyarakat di Kota Kupang, NTT agar semakin tertib berlalu-lintas di jalan raya selama pelaksanaan Operasi Zebra yang akan berlangsung selama 14 hari kedepan.

usai kegiatan Serah Terima Jabatan Kapolsek Oebobo di Mapolres Kupang Kota, Selasa (31/10).
“Kami akan melaksanakan Operasi Zebra mulai tanggal 1 sampai 14 November, sehingga kami meminta agar semua masyarakat melengkapi semua administrasi kendaraan dan kelengkapannya serta merubah cara berkendaraan di jalan raya untuk semakin lebih santun dan sesuai dengan ketentuan dalam UU Nomor 22 Tahun 2009 Tentang Lalu-lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ),” ungkap Anthon usai serah terima jabatan Kapolsek Oebobo di Mapolres Kupang Kota, Selasa (31/10).

Pelaksanaan Operasi Zebra ini akan difokuskan pada lokasi rawan kecelakaan lalu-lintas dan mengalami penumpukan arus kendaraan pada waktu tertentu.

“Pelaksanaan Operasi Zebra ini sifatnya rutin sesuai dengan jadwal yang ditetapkan. Ada pula yang bersifat hunting apabila kami menemukan adanya pelanggar lalu-lintas maka kami akan memberikan teguran dan sanksi berupa penilangan,” ungkap Anthon.

Ia menegaskan, pelaksanan operasi zebra ini tidak bertujuan untuk memberikan hukuman kepada masyarakat tapi menyadarkan masyarakat agar makin tertib dalam berlalu lintas sehingga akan meminimalisir lakalantas dan tercipta situasi aman dan kondusif dalam berkendaraan di jalan raya.