Pasokan BBM ke Labuan Bajo Belum Normal

berbagi di:
img-20180720-wa0022

 

 

 

Gerasimos Satria

Sampai hari ini Jumat, (20/7) pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) pada SPBU di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) belum normal. Sejumlah warga dan kendaraan masih mengantri sambil menunggu BBM.

Pengawas SPBU Perundi, Inosensius Bandarmas mengatakan kuota BBM untuk semua jenis BBM hanya mencapai 16.000 liter padahal sebelumnya 24.000 liter.

“Antrean sangat panjang, banyak masyarakat yang tidak mendapatkan BBM. Kuota BBM kita awal Juli sangat tipis sehingga banyak masyarakat dan pengendara yang tidak mendapat BBM,” tutur Inosensius.

Dia mengaku permintaan BBM di Labuan Bajo sangat tinggi. Baik untuk keperluan transportasi darat, laut dan keperluan pengelolahan pertanian. Sayangnya permintaan BBM untuk keperluan masyarakat belum terpenuhi karena kuota BBM sangat rendah.

Ia menduga masalah ini terjadi karena adanya perubahan transportir pengiriman BBM dari Depot Pertamina Reo ke SPBU. Kuota pengiriman BBM setiap hari hanya 8.000 liter dan bertahan selama dua jam dari pukul 08.09-10.00 Wita.

“Stok BBM kita di Depot Pertamina di Reo sangat banyak. Namun menjadi kendala adalah transportir pengiriman BBM dari Depot pertamina menuju SPBU,” ungkap Inosensius. (bev/ol)