Pekan Depan, KPU TTS Rakitan Kotak Suara

berbagi di:
logo-kotak-suara-01

 
Mutiara Malahere

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten TTS, Nusa Tenggara Timur mulai merakit kotak suara pekan depan. Kotak suara telah berada di Kabupaten TTS. Masih tersimpan rapi dalam gudang khusus yang disewa KPU.

Ketua KPU Matheus Antonius Krivo kepada VN, Minggu (10/2) mengatakan setelah dilantikan, ia fokus untuk melakukan konsilidasi internal, menyiapkan jadwal tahapan pemilu, persiapan logistik pemilu dan melakukan komunikasi dengan Forkopinda Kabupaten TTS guna membangun sinergitas dalam menyukses pemilu mendatang.

Pihaknya akan segera menyusun jadwal untuk melakukan pertemuan dengan para pimpinan Forkopimda Kabupaten TTS.

Terkait logistik surat suara, Matheus mengungkapkan belum mendapatkan kepastian, namun sesuai informasi bahwa dalam waktu akhir Bulan Februari ini logistik sudah berada di TTS.

Apabila logistik surat suara telah ada di TTS, maka pihak sekertariat KPU akan melakukan sortir untuk menghitung kembali dan memastikan jumlahnya tepat. Targetnya, seluruh logistik sudah harus siap paling lambat akhir Maret mendatang.

“Jika surat suara tiba,kami segera bekerja untuk melakukan sortir dan pengepakan surat suara karena jumlahnya sangat banyak, dan harapannya akhir Februari ini kami pun telah menerimanya sehingga langsung bekerja sesuai ketentuan dan prosedur,” ujarnya. (bev/ol)