Pelajar Indonesia Menangkan Desain Medali YOG Buenos Aires 2018

berbagi di:
menang medali Indonesia

 

 

Pelajar Indonesia, Muhamad Farid Husen (18 tahun) memenangkan lomba desain medali Youth Olympic Games Buenos Aires 2018. Pengumuman tersebut disampaikan hari ini (31/01) oleh panitia penyelenggara dan diumumkan di situs www.olympic.org.

Dalam press release yang disampaikan oleh panitia penyelenggara, Muhamad adalah peserta lomba termuda yang pernah mendaftarkan diri sejak kompetisi ini diselenggarakan pada tahun 2010. Terdapat sekitar 300 peserta lomba desain medali yang mendaftar dari seluruh dunia. Namun desain Muhamad yang paling disukai oleh para juri.

“Desain kembang api karya Muhamad Farid Husen menyentuh hati sebagai atlit dan ilustrasinya menggambarkan perayaan saat seseorang memenangkan suatu pertandingan, dengan kembang api”, demikian disampaikan salah satu juri yang dilansir di press reléase tersebut.

Menurut Muhamad Husen desain yang dimilikinya terinspirasi dari kembang api. “Kembang api menggambarkan rasa senang dan luapan kegembiraan, serta kembang api di langit menggambarkan bagaimana para atlit muda berlomba meraih mimpi”, ujar Muhamad.

Youth Olympic Games 2018 akan diadakan di Buenos Aires, Argentina pada tanggal 6 – 18 Oktober 2018. Perhelatan tersebut akan dihadiri oleh 206 negara termasuk Indonesia. (Sumber: KBRI Buenos Aires)