Pemkot Siapkan Mutasi Eselon II

berbagi di:
foto-hal-01-cover-091018-wali-kota-jefri

 
Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang, Nusa Tenggara Timur siap melakukan mutasi Eselon II.

Pemkot Kupang membuka kesempatan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) eselon III untuk mengikuti seleksi jabatan eselon II.

Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore, Senin (11/2) di ruang kerjanya mengatakan, pelaksanaan mutasi sesuai jadwal harusnya digelar minggu ini, tetapi karena Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) masih sibuk, maka rapat akan digelar Senin (kemarin) dan kemungkinan pelantikan akan digelar pekan depan.

Setelah pelantikan, langsung seleksi untuk mengisi jabatan yang lowong. Untuk eselon II, akan diisi oleh eselon III yang memenuhi syarat, dan hanya dibuka untuk lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang.

“Kalau sekda baru kita akan buka untuk terbuka, tetapi masih dikaji lagi kemungkinan lelang terbuka di lingkup Provinsi NTT,” terangnya.

Ia mengaku, penataan birokrasi penting agar pemerintahan berjalan sesuai visi misi kepala daerah. Pelayanan yang berkulitas kepada masyarakat Kota Kupang pun bisa terwujud.

“Kami ingin di Kota Kupang ini pemerintahannya bersih dan bebas dari KKN. Juga pelayanan kepada masyarakat menjadi hal utama yang harus diwujudkan,” terangnya.

Terpisah, Wakil Wali Kota Kupang Hermanus Man mengatakan akan segera melakukan mutasi 80 kepala sekolah dasar dan dua kepala SMP paling lambat Rabu (13/2). Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) akan melaksanakan rapat Senin (11/2) dan Rabu (13/2) nanti sudah bisa dilakukan mutasi.

“Selain Kepala SD, kami juga akan langsung dengan mutasi eselon II yaitu Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi. Dua dinas ini akan dijabat sementara oleh pelaksana tugas,” ungkapnya.

Dia mengaku, Kepala Dinas Kependukakan dan Pencatatan Sipil David Marts Mangi akan dilantik menjadi staf ahli Wali Kota Kupang, sementara Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Gosa Yohanes telah memasuki masa purna bakti, sehingga posisinya akan dijabat sementara oleh Iskandar Kapitan sebagai pelaksana tugas.

Sementara untuk jabatan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil akan dijabat sementara oleh Orson Nawa sebagai pelaksana tugas. Orson Nawa selama ini menjabat sebagai Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP). (mg-10/R-2)