Pjs Gubernur Ditentukan Mendagri

berbagi di:
Sekda NTT

 

 

Karo Umum Setda NTT Zakarias Moruk menjelaskan tiga hari lagi, tepatnya 16 Juli 2018, Frans Lebu Raya dan Benny Litelnoni akan mengakhiri masa jabatannya sebagai Gubernur dan WAkil Gubernur NTT periode 2013-2018.

Untuk menunggu Gubernur dan Wagub NTT terpilih dilantik, maka Pemprov NTT akan dipimpin seorang pelaksana Jabatan Sementara (pjs).

“Tentang siapa Pjs Gubernur NTT, Pemprov masih menunggu kepastian dari Kemendagri,” ungkapnya.

Dia Pjs Gubernur NTT harus dilantik pada 17 Juli 2018.

“Apakah SK-nya dalam minggu ini atau minggu depan kita belum tahu. Sebab, sesuai aturannya itu tanggal 17 Juli 2018 pelantikan pjs Gubernur NTT,” katanya.

Penjabat Gubernur NTT kemungkinan besar akan ditunjuk pejabat dari Kemendagri. Pejabat itu kemungkinan besar adalah Pejabat Eselon I dari Kemendagri RI.

Kepala Biro Pemerintahan Setda NTT Viktor Manek yang dikonfirmasi wartawan juga mengatakan bahwa sampai saat ini Pemprov NTT belum medapat pemberitahuan dari Mendagri soal pelaksana jabatan sementara Gubernur NTT.

“Kami belum diberitahukan dari Kemendagri,” kata Viktor.

Hal senada juga dikemukakan Sekretaris Daerah (Sekda) NTT Ben Polo Maing. “Sampai hari ini belum ada SK penjabat gubernur dari Menteri Dalam Negeri. Kami hanya menunggu karena merupakan kewenangan Mendagri,” kata Polo Maing, Rabu (11/7). (pol/paa/ntc/cnn/H-1)