Polisi Buru Pelaku Pembunuhan Pensiunan Polri

berbagi di:
ilustrasi jenazah

 

Mutiara Malahere
Aparat Kepolisian Satuan Reskrim Polres Kupang, Nusa Tenggara Timur masih memburu pelaku pembunuhan terhadap purnawirawan Polri bernama Dib Kore Uly (68) di Desa Uiasa, Kecamatan Semau Kabupaten Kupang.

Kepada VN Senin (9/10) Kapolres Kupang AKBP Ajie Indra Dwiatma melalui Kasat Reskrim Iptu Simson F. Amalo menjelaskan saat ini pihaknya masih berada di Semau untuk kepentingan penyelidikan lanjutan. Bahkan pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap lima orang saksi yang saat itu berada di lokasi kejadian.

“Kami telah periksa 5 orang saksi dan berdasarkan keterangan mereka bahwa pasca melakukan penganiayaan terhadap korban hingga meniggal dunia, pelaku pun bersembunyi di dalam hutan, sehingga kami masih terus melakukan pengejaran terhadap pelaku,” ungkap Simson.

Simson menjelaskan berdasarkan keterangan saksi bahwa pelaku saat kejadian pelaku dalam kondisi mabuk berat.

“Kami memeriksa sejumlah saksi termasuk istri korban bahwa semasa hidupnya, korban tidak bermasalah dengan siapapun termasuk pelaku,” tambah Simson.

Menurutnya, pihak keluarga korban pmenginginkan adanya tindakan otopsi karena menilai kematian korban tidak wajar.

“Kami telah membawa jenazah korban ke RSB Titus Uly Kupang dan pihak kedokteran forensik pun telah melakukan tindakan otopsi dan kami masih menunggu hasilnya,” tambah Simson.

Sejumlah informasi yang dihimpun VN menyebutkan saat itu sekitar pukul 14.30 Wita, korban akan menutup kios miliknya, namun tiba-tiba pelaku Doni Lisin (24) datang ke kios dan berteriak keras.

Korban menegus pelaku agar tidak berteriak, namun pelaku tidak menerima teguran tersebut lalu mengambil batu dan melempar korban sebanyak dua kali.

Lemparan pertama sempat luputu, namun lemparan kedua mengenai dada bagian kiri korban. korban lemas dan dibawa ke rumah tetanggnya Paulus Meo.

Pelaku merasa ketakutan dan langsung melarikan diri dari lokasi kejadian, sementara kondisi korban sekarat dan meninggal dunia.