PT. Flobamor Utamakan Keselamatan

berbagi di:
Dirut Agustinus Z Bokotei (kanan) didampingi Dir Operasional Budhi Karsidin memberikan keterangan terkait sumbangsih PAD dari PT Flobamor, Kamis (20/12). Foto: Dian Rihi Ga/VN

Dirut Agustinus Z Bokotei (kanan) didampingi Dir Operasional Budhi Karsidin memberikan keterangan terkait sumbangsih PAD dari PT Flobamor, Kamis (20/12). Foto: Dian Rihi Ga/VN

 

 

Direktur Utama PT Flobamor, Agustinus Zadriano Bakotei menegaskan secara operasional, pihaknya siap melakukan pelayaran sesuai kontrak dengan Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Kementerian Perhubungan, beberapa waktu lalu.

Direktur Operasional PT Flobamor, Budi Karsidin, menyebut tiga armada kapal yang dikelola saat ini sudah sangat siap. Budi mengaku faktor pelayanan dan keselamatan penumpang adalah salah syarat dasar yang menjadi tolak ukur PT Flobamor memenangkan tender tersebut. Hal tersebut sudah diakui lewat penandatanganan kontrak kerja.

“Sebelum kita ditentukan sebagai pemenang kan kita sudah memenuhi syarat-syarat itu semua, administrasi, teknis, segala macam sudah dilalui semua,” kata dia.

Ia juga menyebutkan bahwa tiga kapal yang dikelola PT Flobamor, yakni KMP Ile Boleng, KMP Pulau Sabu, dan KMP Sirung yang mendapatkan dukungan dana Rp 19 miliar dari Pusat, akan segera beroperasi seminggu mendatang setelah jadwal pelayaran perintis keluar. Ketiga kapal ini akan melayani tiga rute penyeberangan antara lain, Kupang- Ende, Kalabahi-Teluk Gurita-Kisar-Il-Waki Moa, dan penyeberangan lintas Kupang-Naikliu-Teluk Gurita.
“Yang pasti untuk pelayanan segera dalam satu minggu ini jadwal akan segera keluar dan sudah mulai layani,” jelas dia.

Lebih lanjut terkait kesiapan dan rencana operasional tersebut pihak PT Flobamor akan membahasnya dengan BPTD.

“Dalam rapat itu hal-hal teknis ini yang akan kita bahas bersama, tapi yang pasti kita sudah sangat siap. Kontrak sudah jadi, armada juga sudah siap,” tandasnya. (mg-02/mg-06)