Rayakan Hari Pers Nasional, Tujuh Warga Inspiratif Labuan Bajo dapat Penghargaan

berbagi di:
img-20190209-wa0039

Kegiatan penyerahan penghargaan kepada dua anggota Polres Mabar. Foto: Gerasimos Satria/VN

 

Gerasimos Satria

Dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN), 9 Februari 2019, Perhimpunan Wartawan Manggarai Barat (PWMB) memberikan penghargaan kepada tujuh warga Labuan Bajo yang selama ini bergerak di bidang, sosial, pertanian dan pendidikan.

Ketujuh sosok teladan yang diberi penghargaan adalah Bruder Sherwis Alcata, Suster Maria Phalawati,SSpS, Nobertus Nabur,Brigpol Dewa Arif, Brigpol Adrianus Don Bosko, Mikael Gabut dan Suster Angela Rosa.

Seluruh wartawan baik media cetak, elektronik dan media online yang bertugas di Manggarai Barat menyerahkan penghargaan dengan mendatangi satu persatu tempat kerja tujuh masyarakat inspiratif tersebut.

Ketua PWMB, Servatinus Mammilianus, Sabtu (9/2) usai menyerahkan piagam penghargaan mengatakan piagam penghargaan diberikan atas dedikasi dan karya mereka di bidang masing-masing.

Seperti Brigpol Dewa Arif, Bhabinkatibmas yang bertugas di Desa Mbakung, Kecamatan Macang Pacar. Selama bertugas di wilayah itu, ia tak hanya mengabdi sebagai polisi namun mendedikasikan waktu dan tenaga menjadi guru SDI Mbakung. Sementara anggota Polres Manggarai Barat, Brigpol Adrianus Don berdedikasi dan berkarya dalam bidang pertanian di Desa Bondo.

Pensiusnan Guru, Nobertus Nabur mengabdi menjadi guru SD selama puluhan tahun di sejumlah pulau kecil di Kecamatan Komodo.

Sosok lainnya, Bruder Sherwis Alcata diberi penghargaan karena mengabdi sebagai pengurus anak cacat di Panti asuhan Bruderan MoP Cowang Dereng Labuan Bajo.

SusterAngela Rosa berdedikasi di bidang pendampingan anak panti asuhan Santu Damian Binongko Labuan Bajo. Sedangkan Suster Maria Phalawati,SSpS diberi penghargaan karena telah melakukan pendampingan kepada korban Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) dan korban pelecehan anak di bawah umur.

Menurutnya, tujuh tokoh teladan ini telah mendedikasikan waktu, tenaga dan material untuk kepentingan banyak orang.

‘Kita berharap jiwa sosial dan kerja keras untuk kepentingan orang banyak bisa jadi inspirasi dan menular kepada banyak orang. Sehingga kedepan banyak sosok di Manggarai Barat yang berbuat sesuatu untuk kemajuan daerah ini,” jelasnya.

Kapolres Manggarai Barat, AKBP Julisa Kusumo Wardono mengapresiasi kegiatan para jurnalis yang bertugas di Manggarai Barat karena telah memberikan penghargaan kepada dua anggota Polres Manggarai Barat.

Ia berharap pemberian penghargaan bagi dua anggota polisi itu dapat memantik semangat polisi lain di Polres Manggarai Barat agar berbuat sesuai untuk kepentingan masyarakat umum. (bev/ol)