Relawan Victory-Joss Gelar Diskusi Publik Di Labuan Bajo

berbagi di:
Diskusi publik Labuan Bajo

 

 

Gerasimos Satria

Relawan pasangan Calon Gubernur dan wakil Gubernur, Viktor Bungtilu Laiskodat dan Josef Nae Soi (Victory-Joss) wilayah Flores, Nusa Tenggara Timur menggelar diskusi publik Jumat (19/1) di rumah makan Treetop Labuan Bajo. Diskusi dihadiri pelaku pariwisata di Labuan Bajo, sejumlah pengurus partai politik serta tokoh masyarakat.

Diskusi dengan tema Berjalan Bersama Victory-Joss Menuju NTT Baru 2018 itu menghadirkan Koordinator Relawan Victory-Joss wilayah Flores Plasidus Asis De Ornany dan Sekretaris DPD NasDem Mabar,Irenius Surya sebagai narasumber.

Badan Pemilu DPD NasDem Kabupaten Mabar, Marthen Mitar dalam diskusi itu mengatakan Viktor Bungtilu Laiskodat secara resmi didukung Ketua umum Partai NasDem Surya Paloh untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub). Selain partai NasDem, Partai Golkar, Hanura dan PPP juga mengusung Victory-Joss dalam Pilgub NTT.

Menurutnya, Partai NasDem memilih Viktor karena memiliki niat untuk merubah NTT. Menurutnya, Viktor rela meninggalkan kesibukannya di Jakarta sebagai wakil rakyat dan pulang ke NTT untuk membangun NTT.

“Pak Viktor punya niat tulus membawa NTT keluar dari kemiskinan. Sektor Pariwisata menjadi andalan bliau untuk digenjot,” tutur Mitar.

Pelaku pariwisata, Rafael Todowela dalam diskusi itu mengatakan gaya VBL sangat elegan dan mapan secara ekonomi. Pemimpin NTT kata dia mesti mapan secara ekonomi dan itu ada pada diri Viktor Laiskodat.

Dia menambahkan Labuan Bajo sebagai daerah pariwisata harus mendapat perhatian secara serius dari pemerintah pusat. Perhatian yang dimaksud seperti pembenahan infrastruktur menuju lokasi obyek wisata dan pemenuhan air bersih.

Dia berharap, jika Viktor terpilih menjadi Gubernur NTT maka aset pantai Pede bisa diserahkan kepada Pemkab Mabar dijadikan ruang publik bagi masyarakat Mabar.

Selain itu, menurutnya salah satu masalah yang sedang dihadapi di Labuan Bajo yakni sengketa tanah.

Dia berharap pemerintah bisa menyelesaikan persoalan ini dan bukan menjadi sumber masalah sengketa. (bev/ol)