Sekda TTS yang Baru Segera Dilantik

berbagi di:
Ilustrasi pemilihan sekda

 

Megi Fobia
Sekretaris Daerah (Sekda) defenitif Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) akan segera dilantik.

Bupati TTS, Paul Mella kepada VN, Selasa (31/10) mengatakan, setelah melewati proses seleksi, panitia seleksi merekomendasikan tiga nama dari empat calon sekda kepada Gubernur NTT dan Mendagri

Ketiga nama yang diusulkan ke gubernur yakni Asisten I Setda TTS Frans Maksi Oematan, Asisten III Setda TTS Marthen Selan, dan Kepala Insoektorat TTS Esterina Banfatin.

Hasil dari tiga nama tersebut baru akan diketahui hari ini.

“Hasilnya sudah ada, tetapi surat dari Kemendagri ada di kantor, jadi besok baru kita sama-sama lihat siapa yang direkomendasikan,” ujarnya.

Menurutnya, Pemda TTS akan berkonsultasi dengan Pemprov NTT untuk proses pelantikan bila hasilnya sudah jelas.

Mella berharap, paling lambat Senin (6/11) Sekda TTS yang baru sudah harus dilantik karena sekda akan berperan penting dalam TAPD dan sebagai Ketua Tim Pansel seleksi pejabat eselon II lingkup Pemkab TTS, terutama pada lima OPD baru yang belum memiliki kadis definitif.

“Sekda dilantik dulu untuk jadi ketua tim pansek uji kompetensi pejabat tinggi pratama di lingkup Pemkab TTS,” jelasnya.

Ketua Komisi I DPRD TTS, Soleman Seu meminta kepada Pemda TTS untuk segera dan secepatnya melantik sekda definitif, karena peran sekda sangat penting.

“Harus dipercepat, karena sudah sampai tahapan pembahasan APBD Murni 2018, sehingga dokumen ditanda tangani oleh Sekda definitif,” ujarnya.