SPBU Oebole Resmi Dibuka

berbagi di:
Plt Bupati Kupang Korinus Masneno menandatangani prasasti peresmian SPBU Oebelo, di Oebelo, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, Sabtu (9/2). Foto: Alfred Otu/VN

Plt Bupati Kupang Korinus Masneno menandatangani prasasti peresmian SPBU Oebelo, di Oebelo, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, Sabtu (9/2). Foto: Alfred Otu/VN

 
Alfred Otu

Stasoun Pengisian Bahan Bakan Umum (SPBU) Oebelo, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur resmi dibuka Pelaksana Plt Bupati Kupang Korinus Masneno, Sabtu (9/2). Dengan peresmian ini, SPBU yang tersebar di Kabupaten Kupang berjumlah 12.

Pemilik SPBU Oebelo Erwin Dekoni mengatakan tujuan utama pendirian SPBU untuk mendukung tujuan pemerintah dalam mendukubg pergerakan ekonomi masyarakat.

“SPBU merupakan roda penggerak pemenuh kebutuhan masyarakat maupun pemerintah karena letaknya sangat strategis berada di antara penghubung ke Naibonat dan ke Kota Kupang sehingga masyarakat dan pengguna juga tidak harus jauh-jauh untuk mengisi bahan bakar minyak,” jelasnya.

Sementara Branch Manager Pertamina NTT Mardianto, SPBU Oebelo merupakan SPBU ke-77. Kabupaten Kupang punya 12 SPBU.

Ia mengakui sebaran SPBU di NTT dan Kabupaten sendiri masih kurang karena kebutuhan BBM makin meningkat. Sebaran SPBU satu harga di NTT merupakan yang terbanyak di Indonesia.

Ia berharap agar SPBU Oebelo dapat memberikan pelayanananya prima dan yang berkualitas bagi masyarakat sesuai visi misi Pertamina melayani dengan segenap hati dan memberi kepuasan.

Plt Bupati Kupang Korinus Masneno mengatakan, untuk pertama kalinya anak asli daerah yang bermukim di Oesao membangun SPBU di kampungnya sendiri dan ini merupakan inisiatif yang baik karena letaknya berada pada poros ekonomi.

“Orang mau masuk ke Kota Kupang harus lewat kabupaten dan mau ke Atambua atau perbatasan juga harus lewat Kabupaten Kupang,” tuturnya.

Menurutnya, ini merupakan suatu tonggak kemauan kuat dari semua elemen masyarakat untuk bersama pemerintah membangun negerinya tanpa menunggu perintah namun memiliki kesadaran dan inisiatif sendiri. (bev/ol)