Sri Mulyani Sebar 398 Lulusan STAN ke 10 K/L

berbagi di:
lulusan stan

 

 

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengalokasikan 398 lulusan diploma tiga (D3) Politeknik Keuangan Negara Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (PKN-STAN) ke 10 kementerian dan lembaga (K/L).

Hal tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) penempatan lulusan PKN STAN 2017 pada 10 K/L yang diwakilkan oleh Sekretaris Jenderal Kemenkeu Hadiyanto dengan Sekretaris Jenderal atau Sekretaris Utama di masing-masing K/L tersebut.

Kementerian yang dipimpin Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati tersebut pada tahun ini  menerima permintaan alokasi lulusan STAN dari 16 K/L untuk ditempatkan di K/L tersebut.

“Namun karena keterbatasan jumlah, maka Kemenkeu hanya menyetujui 10 K/L saja. Dari jumlah 5.236 lulusan STAN hanya delapan persen atau 398 lulusan D3 akuntansi STAN ditempatkan pada 10 K/L,” kata Hadiyanto di Kemenkeu, Jakarta Pusat, Selasa 31 Oktober 2017.

Hadiyanto mengatakan sementara sisanya, enam K/L kemungkinan akan dialokasikan pada tahun depan. Dirinya bilang, pengalokasian lulusan PKN STAN akan mengalami pertambahan, sesuai dengan jumlah lulusan di setiap tahunnya.

“Yang enam K/L tahun depan Insyaallah,” jelas Hadiyanto.

Adapun 10 K/L yang mendapat alokasi lulusan STAN di antaranya yakni Kemenko Perekonomian, Kemenko Maritim, Kementerian Pertahanan, Kementerian Perhubungan, serta Bappenas.

Kemudian Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), Badan Narkotika Nasional (BNN), dan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf).
Sumber: metrotvnews.com