Tim Gala Siswa Umalulu Melangkah ke Babak Kedua

berbagi di:
Kesebelasan Kecamatan Umalulu yang tampil dalam Gala Siswa Indonesia 2018 tingkat Kabupaten Sumba Timur pose bersama sebelum bertanding melawan Kesebelasan Pahunga Lodu di Lapangan Sepak Bola Matawai, Kamis (7/6) petang. Foto: Frangky Johannis/VN

Kesebelasan Kecamatan Umalulu yang tampil dalam Gala Siswa Indonesia 2018 tingkat Kabupaten Sumba Timur pose bersama sebelum bertanding melawan Kesebelasan Pahunga Lodu di Lapangan Sepak Bola Matawai, Kamis (7/6) petang. Foto: Frangky Johannis/VN

 

Frangky Johannis

Keseblasan Kecamatan Umalulu yang tampil dalam Gala Siswa Indonesia 2018 tingkat Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur berhasil melenggang ke babak perdelapan final setelah dalam pertandingan di babak penyisihan membukukan dua kemenangan dan satu kali kalah.

Pendamping sekaligus pelatih para siswa Paulus S Pah Moy mengatakan kepada VN di Lapangan Sepak Bola Matawai, Kamis (7/6) petang mengatakan tim yang terdiri dari Dani (kiper), Alfon (libero), Jesen (bek kanan), Aldi (doubel stopper), Aris (bek kiri), Edwin, Yermi, dan Reno (tengah), Iwan (sayap kanan), Siki (sayap kiri), Jovin (striker), Huber, Marsel, Andre, dan Luki (bek), Novan (sayap kanan), Uka (tengah), dan Lipus (kiper) itu menang dalam tiga kali pertandingan di babak penyisihan melawan kesebelasan
Kecamatan Rindi 3-0 dan Kecamatan Pahunga Lodu 1-0. Sementara kekalahan yang diderita ketika melawan Kecamatan Kota Waingapu 0-1.

Ia menjelaskan, tim asuhannya masih menunggu hasil pertandingan Pahunga Lodu melawan Rindi untuk menentukan posisi juara dan runner up grup sekaligus calon lawannya di babak perdelapan final.

“Kami menunggu hasil Pahunga Lodu melawan Rindi besok. Kalau Pahunga Lodu menang di atas tiga gol maka kami akan menempati posisi runner up dan menghadapi Kecamatan Kanatang, namun kalau Pahungan
Lodu menang maksimal dua gol saja, maka di laga selanjutnya kami sebagai juara grup akan bertemu Haharu,” katanya.

Paulus optimistis anak-anak asuhnya akan menunjukkan permainan terbaik dan bisa merebut tempat terhormat di Gala Siswa 2018 ini.

Terpisah, Kepala SMP Negeri 1 Melolo, Kecamatan Umalulu Jack Mboeik yang bertindak selaku koordinator tim O2SN, FLS2N, dan Gala Siswa Kecamatan Umalulu menambahkan, hasil yang sementara diraih kontingan Kecamatan Umalulu adalah medali perunggu di nomor atletik putri tri lomba (lari, lompat, dan tolak) dan perunggu juga nomor karate putri.

Sementara, kata Mboeik, untuk cabang lainnya seperti pencak silat, renang, tari, nyanyi solo, musik tradisional, dan gitar klasik masih dipertandingkan.

“Kami masih mengharapkan hasil cabang lainnya yang masih dipertandingkan. Untuk Gala Siswa kami targetkan masuk final karena anak-anak punya peluang untuk itu,” katanya.

Ketua Panitia Penyelenggara Imanuel Takandjanji mengatakan, kegiatan lomba O2SN dan FLS2N bagi siswa SD/M1 diikuti 22 kecamatan, sedangkan untuk SMP/MTs hanya 21 kecamatan. Sementara untuk Gala Siswa, kata Imanuel, diikuti oleh 13 Kecamatan.

“Kegiatan O2SN, FLS2N, dan Gala Siswa akan dilaksanakan hingga Sabtu (9/6), dan langsung dilakukan upacara penutupan,” ujarnya. (bev/ol)