Tim Pembela Jokowi Bakal Dibentuk di Setiap Daerah

berbagi di:
Jokowi

 

 

Tim Pembela Jokowi siap dibentuk di setiap daerah di Indonesia. Sebagai upaya menghadapi segala tindakan atau perilaku yang tidak beretika terhadap seorang Kepala Negara.

“Akan segera dibentuk Tim Pembela Jokowi di seluruh daerah di Tanah Air,” ujar juru bicara Tim Pembela Jokowi Dedy Mawardi, seperti disitat Antara, Kamis, 31 Mei 2018.

Selain itu, ke depan Tim Pembela Jokowi yang merupakan gabungan advokat juga akan menggandeng dan berkoordinasi dengan kepolisian serta kejaksaan sebagai langkah kerja konkret.

Adanya Tim Pembela Jokowi, kata dia, didasarkan keprihatinan atas upaya berbagai kelompok maupun individu yang melecehkan maupun menyebar informasi berita bohong terkait Presiden Joko Widodo.

Pihaknya akan bekerja untuk mengadvokasi, membela, dan menindak secara hukum individu atau kelompok masyarakat yang sengaja melecehkan, menghina, mengujarkan kebencian, serta menyebar informasi bohong terkait Presiden.

Tim Pembela Jokowi, kata Dedy, telah bertemu langsung dengan Presiden di Istana Negara pada Rabu, 30 Mei, sekaligus membahas tentang bagaimana menjaga marwah Kepala Negara.

Menurut dia, sebagai pimpinan bangsa dan memimpin pemerintahan maka Presiden harus dihormati serta meminta siapa pun untuk berpolitik santun tanpa harus menjatuhkan maupun merendahkan hak dan martabat Presiden.

“Itulah yang harus dikedepankan. Tim Pembela Jokowi akan melawan siapa pun yang melakukan pembohongan publik,” ujar Dedy. (metrotvnews.com)