Timnas Voli Dijadwalkan Uji Coba ke Myanmar dan Kazakhstan

berbagi di:
Ilustrasi Timnas Voli (Foto: Antara/Romi Pujianto)

 

 

Jelang Asian Games 2018, PP PBVSI (Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia) tengah mengagendakan uji coba bagi timnas voli, sebelum perhelatan olahraga bertaraf Asia tersebut digelar 18 Agustus mendatang.

Wakil Ketua Bidang Kompetisi PP PBVSI Regi Nelwan mengatakan, agenda uji coba bagi timnas putra akan dilangsungkan di Myanmar. Sementara bagi Timnas putri akan dilangsungkan di Kazakhstan pada akhir Juli mendatang.

Lebih lanjut Regi menjelaskan, kedua tim akan mengikuti kejuaraan klub antar Asia. Dengan mengikuti itu, nantinya bisa menjadi tolak ukur penampilan setiap negara dalam Asian Games mendatang.

“Hanya satu kali uji coba, karena ajang Proliga yang saat ini digelar juga merupakan uji coba bagi pemain. Kalau terlalu banyak juga tidak baik,” kata Regi saat dihubungi Tim Medcom.id.

Regi menambahkan, saat ini PP PBVSI belum melakukan seleksi bagi skuat Timnas Asian Games 2018. Hal tersebut karena berbenturan dengan jadwal Proliga 2018 putaran pertama, yang nantinya berakhir pada 4 Februari mendatang. Dijadwal untuk pemusatan latihan bagi Timnas voli akan dimulai awal April mendatang.

“Seleksi (untuk timnas) akan dilaksanakan pertengahan Februari. Nantinya kami akan melakukan pemanggilan bagi atlet-atlet yang akan mengikuti seleksi, karena belum tentu skuat saat di SEA Games lalu, sama dengan yang dimainkan saat Asian Games,” kata Regi.

Regi mengatakan hasil Timnas voli putra dan putri yang sama-sama meraih perak di ajang SEA Games 2018, merupakan pencapaian yang baik untuk bekal menghadapi Asian Games 2018.

Ajang Proliga 2018 putaran pertama yang telah berlangsung sejak 19 Januari lalu, dikatakan Regi sebagai ajang pemantauan bagi atlet yang akan mengikuti seleksi Timnas, tak terkecuali bagi atlet yang masih terhitung dalam kategori junior. (Medcom.id)