Tua adat Kampung Bentala Harap Viktor Laiskodat Perhatikan Jalur Boleng-Kuwus

berbagi di:
Cagub NTT Viktor Bungtilu Laiskoda diterima secara adat oleh beberapa tetua adat di Kampung Bantala.

Cagub NTT Viktor Bungtilu Laiskoda diterima secara adat oleh beberapa tetua adat di Kampung Bantala. Foto: Gerasimos Satria/VN

 

Gerasimos Satria

Cagub NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, Minggu (15/4) mengunjungi Kampung Bentala, Desa Mbuit,Kecamatan Boleng, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar).

Di Kampung Bentala, Viktor diterima secara adat oleh para tokoh adat Kampung Bentala.

Viktor didampingi Kordinator PPP Wilayah Nusa Tenggara,Haji Yahidin Umar, Ketua Tim Kampanye Victory-Joss Thomas Tiba, Pengurus DPW Partai NasDem NTT Fredi Mui, Ketua DPC PPP Kabupaten Mabar Andi Riski Nur Cahya dan Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Mabar Edi Endi.

Tua Adat Kampung Bentala,Theo Pingku mengatakan siap memangkan Victory-Joss.

“Dengan berkunjung di Kampung Bentala, kami titip kepada pak Viktor agar jika menang dalam Pilgub NTT untuk perhatikan jalan propinsi jalur Kecamatan Boleng sampai Kecamatan Kuwus,” tutur Theo Pingku.

Meurutnya, jalan provinsi dari Kecamatan Boleng menuju Kecamatan Kuwus sangat buruk. Selama ini Pemrov NTT dinilai tidak total memperhatikan jalan propinsi di Mabar. Sehingga ia berharap jika terpilih, Viktor yang sudah melihat langsung kondisi jalan bisa memperhatikannya.

Sementara Viktor mengatakan masyarakat NTT sangat terkenal dengan kebhinekaannya. Ia mengajak masyarakat di Kabupaten Mabar agar tidak memilih calon gubernur karena suku dan agama.

“Menjadi calon Gubernur NTT harus jalan mengelilingi seluruh desa di NTT. Hal itu bertujuan agar calon gubernur NTT mengetahui desa dan bentuk kampung di NTT. Sehingga calon gubernur NTT itu nanti jika terpilih tidak asal-asal membangun NTT melainkan membangun NTT sesuai dengan bentuk desa dan daerah masing-masing di NTT,” kata Viktor Laiskodat.

Ia mengatakan dirinya jalan ke kampung-kampung di Mabar dan di NTT ingin mengunjungi secara langsung masyarakat. Dirinya niat maju pada Pilgub NTT dan tinggalkan Jakarta untuk kembali ke NTT karena ingin membawa perubahan yang besar dan mengsejaterakan masyarakat NTT. Apalagi daerah NTT memiliki potensi untuk membawa masyarakat maju dan berkembang.

Viktor berjanji jika terpilih jadi Gubernur NTT pada Pilgub NTT tahun 2018, maka ia akan memperbaiki jalan provinsi di Kabupaten Mabar. (bev/ol)