Viktor Laiskodat Ajak Masyarakat Pesisir Di Mabar Aktif Di Sektor Pariwisata

berbagi di:
Calon Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat mengunjungi masyarakat di Pulau Boleng, Kecamatan Boleng, Pulau Seraya Kecil dan Pulau Seraya Besar di Kecamatan Komodo, Manggarai Barat, kemarin siang.

 

Gerasimos Satria

Cagub NTT Viktor Bungtilu Laiskodat mengajak masyarakat Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) yang bermukiman di pesisir untuk aktif di sektor pariwisata. POtensi pariwisata di Mabar mampu mendukung peningkatan perekonomian di Mabar.

Hal tersebut disampaikan Viktor saat bertatap muka dengan masyarakat Pulau Boleng Desa Batu Tiga, Kecamatan Boleng, Senin (16/4).

Selain mengunjungi Pulau Boleng, Viktor juga mengunjungi masyarakat di Pulau Seraya Kecil dan Pulau Seraya Besar, Kelurahan Labuan Bajo, Kecamatan Komodo. Dia juga mengajak masyarakat dua pulau itu untuk menangkap peluang dengan usaha di sektor pariwisata.

“Wilayah NTT memiliki potensial sektor pariwisata, namun saat ini belum dikelola dengan baik. Membangun pariwisata adalah membangun peradaban dunia. Alam kita indah dan menarik wisatawan untuk bisa mengunjungi NTT,” kata Viktor.

Untuk mendukung sektor pariwisata di Mabar, Viktor menyarankan masyarakat untuk mendorong anak-anaknya belajar bahasa asing dan jurusan lain untuk meningkatkan SDM di bidang pariwisata. Ia berharap para orangtua juga mendukung anak-anaknya untuk rajin membaca baik di rumah maupun sekolah. (bev/ol)