Wabub Ende Launching Beras Medium

berbagi di:
Exif_JPEG_420

Wakil Bupati Ende, Djafar H. Achmad melaunching beras medium untuk operasi pasar tahun 2019 di Gedung Bulog Ende, Kamis (10/1). Foto: Son Bara/VN

 
Son Bara

Wakil Bupati Ende, Djafar H. Achmad melaunching beras medium untuk operasi pasar tahun 2019 di Gedung Bulog Ende, Kamis (10/1).

Wabup Djafar mengatakan, pemerintah berkomitmen menjawab kebutuhan masyarakat.

Pemerintah akan selalu menjamin ketersediaan pangan bagi masyarakat khususnya beras. Pemerintah juga akan menjaga kestabilan harga beras dan komoditi lain sehingga tidak membebankan masyarakat.

“Prinsipnya melalui dinas teknis terkait perlu ada koordinasi baik dengan pihak bulog maupun dengan para pemain pasar untuk menstabilitaskan harga dan juga ketersediaan bahan kebutuhan pokok bagi masyarakat. Stok beras, stok barang lainnya harus selalu ada di pasar,” ujarnya.

Ia berharap pasokan beras dari Bulog tidak mengganggu harga beras yang sudah ada di pasaran.

Terpisah kepala Bulog Sun Drive Ende, Stevanus Kurniawan mengataka stok beras medium yang berada di gudang saat ini sebanyak 1.098 ton. Stok ini cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama empat bulan ke depan.

“Ini bentuk antisipasi pemerintah terhadap perubahan iklim yang tidak menentu saat ini. Jika pasokan beras dari luar tidak masuk di pasarar akibat buruknya kondisi cuaca, maka bulog sudah sangat siap melakukan intervensi pasar. Kita akan menjamin ketersediaan beberapa barang kebutuhan pokok masyarakat sehingga stok di pasar tetap ada,” tambah Stevanus. (bev/ol)