Wali Kota Kupang dan Peserta Upacara HUT Kota Kupang Berpakaian Adat

berbagi di:
Wali Kota Kupang dan Semua Peserta Upacara Kota Kupang Berpakaian Adat

 

Wali Kota Kupang Jefry Riwu Kore dan istri dan beberapa peserta HUT Kota Kupang tampak berpakaian dari daerah masing-masing. Foto: Leksi Salukh/ VN

 

Leksi Salukh

Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Kupang k- 22 tahun 2018 berbeda dengan perayaan sebelumnya.

Wali Kota Kupang Jefry Riwu Kore dan Wakil Wali Kota Kupang Herman Man beserta seluruh peserta upacara dan masyarakat tak lagi menggunakan baju resmi namun menggunakan pakaian khas daerah masing-masing dalam upacara HUT Kota Kupang yang dilaksanakan di Lapangan Kantor Wali Kota Kupang, Rabu (25/4).

Jefry dan istri tampak mengenakan pakaian adat dari Sabu sementara Herman Man dan istri mengenakan pakaian adat Manggarai.

Para ASN lingkup Kota Kupang pun tampak percaya diri dengan baju etnik dari masing-masing daerah.

Turut Hadir Ketua DPRD Kota Kupang Yeskiel Loudoe, mantan Wakil Wali Kota Kupang periode 2007-2012 Daniel Hurek, Mantan Ketua PKK Loiusa Lerik- Adu, Kapolres Kupang Kota AKBP Anthon Nugroho, serta perwakilan Dandim 1604 Kupang.

Ketua Panitia HUT Kota Kupang, Yoseph Rerebeka dalam laporannya Rabu(25/4) mengatakan peringatan HUT Kota Kupang tahun ini dibuat berbeda dengan nuansa etnis yang kental. Selain upacara bendera, panitia telah melaksanakan berbagai kegiatan lain yakni bakti sosial, lomba tarian tradisional, lomba kicauan burung, ayam laga, pawai budaya dan festival makanan tradisional dan puncak acara pemotongan tumpeng serta malam hiburan. (bev/ol)