Warga Kletek Segera Nikmati Air Bersih

berbagi di:
Warga Desa Kletek antusias membersihkan saluran air yang dibangun saat kegiatan pra TMMD, kemarin. Foto: Adhie Teyseran

Warga Desa Kletek antusias membersihkan saluran air yang dibangun saat kegiatan pra TMMD, kemarin. Foto: Adhie Teyseran

 

 

Warga Desa Kletek Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Maalaka, Nusa Tenggara Timur akan segera menikmati air bersih.

Kepala Dusun Rainain, Desa Kletek Marselinus Nahak Lekik kepada VN di Desa Kletek, Rabu (10/10) mengatakan, warga desa senang karena program pipanisasi TMMD tahun 2018 akan memudahkan warga menikmati akses air bersih yang layak konsumsi.

“Selama ini kami hanya minum air yang berwarna merah dan terasa asin. Kami sudah berupaya menggali sumur, namun airnya tetap asin. Dengan adanya TMMD kami bisa menikmati air bersih dan tidak ada rasa asin,” ujarnya

Sementara, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Serda Agusto Do Carmo mengatakan, masyarakat Desa Kletek sangat mendukung program TMMD di Desa Kletek.

“Tadi kita mulai tahapan pra TMMD dan rakyat sangat responsif dan senang karena melalui kegiatan TMMD air bersih yang layak konsumsi bisa didistribusikan ke rumah-rumah penduduk,” jelasnya.
Menurutnya, air yang dialirkan melalui pipa itu, diambil dari sumber air yang dekat dengan kantor Desa Kletek dan dari sumber yang sama dapat dialirkan juga ke Desa Suai.

Babinsa Serda Jose Semenes mengatakan, kegiatan pra TMMD mulai dilaksanakan 8 September lalu dan pelaksanaan TMMD 2018 akan dibuka secara resmi 15 Oktober mendatang selama satu bulan.

“Harapan saya kepada masyarakat agar bisa menjaga dan merawat sarana yang telah agar dioptimalkan pemanfaatannya bagi kemakmuran rakyat,” kata dia. (kon-04/R-4)