10 Baterai LPJU Hilang di Liliba

berbagi di:
foto-hal-06-metro-lpju-liliba-101019

Tampak salah satu LPJU di Kelurahan Liliba yang tidak berfungsi lagi akibat baterainya hilang dicuri oarng tak dikenal. Gambar diabadikan, Rabu (9/10). Foto; Yapi Manuleus/VN

 
Yapi Manuleus

10 unit baterai Lmapu Penerangan Jalan Umum (LPJU) yang ada di wilayah Kelurahan Liliba, Kecamatan Oebobo sudah hilang. Sayangnya, permintaan atau usulan untuk menggantikan baterai LPJU yang hilang dicuri tersebut belum direspons.

“Kalau di sini ada yang sudah hilang kalau tidak salah itu 10 unit baterai LPJU. Kami sudah usul juga tapi sampai saat ini belum dapat. Kita berharap bisa dapat baterai LPJU supaya dipasang kembali dan lampu bisa menyala,” kata Lurah Liliba Victor Makoni, kemarin.

Lurah Victor Makoni yang dihubungi VN, melalui pesan WhatsApp, mengaku, di wilayahnya terdapat sepuluh LPJU merk solar cell yang baterainya hilang karena dicuri orang yang tidak bertanggung jawab, sehingga sampai sekarang lampu-lampu itu tidak lagi berfungsi.

Terpisah, Lurah Oetete Rynold Mambo Rihi yang dihubungi, kemarin, terkait keberadaan dan persoalan LPJU, mengatakan, tahun ini wilayahnya mendapatkan sebanyak dua belas baterai LPJU untuk mengganti beberapa baterai LPJU di wilayahnya yang sudah rusak maupun hilang dicuri orang.

Lurah Mambo Rihi sangat berharap agar lampu-lampu tersebut tetap bertahan dan baterainya tidak hilang dicuri orang, sehingga bisa tetap berfungsi menyinari wilayahnya pada saat malam hari.

“Kita baru-baru dapat dua belas baterai kaka, dan sudah dipasang dari dua minggu lalu itu. Tapi sampai sekarang semua masih berfungsi karena saya sudah imbau pada warga maupun RT/RW untuk selalu kontrol dan jaga, sehingga tidak mudah dicuri kaka,” kata Lurah Mambo Rihi.

Pantauan VN di wilayah Kelurahan Liliba, pada Rabu (9/10), tampak ada beberapa LPJU merk solar cell yang tidak lagi berfungsi akibat baterainya sudah hilang dicuri serta kotak penyimpanan baterainya terbuka. (mg-25/R-2)