14 Formasi di TTS Tak Ada Peminat

berbagi di:
epy-tahun

 

 

 

Megi Fobia

Sebanyak 14 formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Nusa Tenggara Timur nihil pelamar.

Pemerintah Kabupaten TTS mendapatkan kuota dari Pemerintah Pusat (Pempus) melalui Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (MenPAN) TTS sebanyak 348 orang yang terdiri dari 194 formasi guru, kesehatan 83 dan teknis umum 71 formasi. Namun, 14 dari jumlah formasi tersebut tidak ada pelamar.

“Pencari kerja atau pelamar CPNS yang sudah mendaftar 5.528 yang terdiri dari tenaga guru 3.272, tenaga kesehatan 1.083 dan tenaga teknis umum sebanyak 1.174. Namun, ada 14 formasi tidak ada pelamar,”demikian Bupati TTS, Egusem Pieter Tahun kepada wartawan di Soe, Jumat (29/11).

Formasi yang hingga penutupan pendaftaran pada 28 November kemarin dan tidak ada pelamar diantaranya dokter umum 9 orang, dokter gigi 3 orang dan guru 2 orang atau formasi.

Menurut Epy , meski pelamar kerja mencapai 5.528 orang untuk memperebutkan atau mengisi kuota yang ditentukan dari Pempus sebanyak 348 formasi di TTS. Namun, karena 14 formasi tidak ada pelamar sehingga dengan sendirinya gugur dan ini sangat merugikan.

14 Formasi yang dinyatakan kosong tersebut Bupati Epy mengatakan sudah dilaporkan ke Jakarta. Sehingga, tahun depan ada tes CPNS akan ditambahkan lagi. Sebab, pelamar tahun ini tidak mencapai kuota yang ditetapkan.

“Kita laporkan kondisi ini sehingga tes tahun berikutnya bisa ditambahkan lagi. Kondisi ini akan terus dikonsultasikan sebab daerah dirugikan, namun yang menentukan itu dari pelamar sendiri,”ucapnya.

Kepala BKPP TTS, Linda Fobia belum berhasil diwawancarai VN soal 14 formasi yang lowong. (mg-12/S-1)