20 Pejabat Polres Belu Dimutasi

berbagi di:
Kapolres Belu AKBP Christian Tobing kepada VN Jumat (2/8). Foto: Mutiara Malahere/VN
Kapolres Belu AKBP Christian Tobing
Mutiara Malahere
Sebanyak 2o polisi di Polres Belu, Nusa Tenggara Timur dimutasi. Ada 12 pejabat kapolsek dan 8 orang pejabat utama Polres Belu.
Kepada VN Rabu (14/8) Kapolres Belu AKBP Christian Tobing menjelaskan mutasi kali ini berbeda dengan sebelumnya karena hampir semua pejabat lingkup Polres mendapat mutasi. Hanya ada empat pejabat yang tidak mutasi antara lain Kapolsek Lamakben, Sestamian, Malaka Tengah dan Rinhat.
“Di Polres Belu terdapat 16 Kapolsek, hampir semuanya telah dimutasi, hanya tersisa empat kapolsek yang tidak, serta delapan orang pejabat lingkup polres antara lain Waka Polres,  Kabag Ops, Kabag Rena, Kabag Sumda, Kasat Intelkam, Kasat Reskrim, Kasat Narkoba dan Kasat Polair,” ungkap Tobing.
Baginya mutasi jabatan bukan hanya terjadi pada Polres Belu tapi juga Polres lain di NTT.
Ia mengatakan beberapa personil seperti Kabag Ops mendapat penugasan di luar struktur organisasi Polri  sedangkan Kabag Sumda dan Kasat Intel melanjutkan pendidikan, sementara lainnya untuk promosi jabatan.
“Mutasi ini sebagai kebutuhan organisasi untuk penyegaran dalam jabatan serta bentuk evaluasi kinerja pejabat agar melaksanakan tugas lebih baik kedepannya,” ujar Tobing.
Ia berharap para pejabat yang mendapat mutasi dan promosi jabatan  untuk lebih semangat dan lebih meningkatkan kinerjanya dalam melaksanakan tugas. (bev/ol)